Gema Indonesia Superseries Premier 2011


Minggu ini, Gema Turnamen Indonesia Premier Super Series mulai terasa. Termasuk oleh saya yang juga penggemar bulutangkis. Gema ini dibuka pertama kali dengan celebrity smash dimana mengundang para selebriti bermain bulutangkis bersama pemain bulutangkis Indonesia. Mereka adalah Samuel Rizal, Viko, Yuanita Christiani, Mario Lawalata serta satu model internasional Jenifer, model internasional serta kekasih bintang sepak bola Irfan Bachdim. Sedangkan dari barisan pebulutangkis melibatkan delapan atlet dengan prestasi berderet yakni, Ricky Subagja, Taufik Hidayat, Haryanto Arbi, Sigit Budiarto, Markis Kido, Hendra Setiawan, Vita Marissa serta Greysia Polii. Mereka selebriti dan atlet berpasangan melawan orang-orang yang mendaftar lewat website. Sumpah menyesal saya tidak ikutan acara seperti ini. Konsep acara ini digunakan sebagai ajang untuk menarik minat anak muda untuk gemar bermain bulutangkis sekaligus sebagai promosi pergelaran turnamen ini yang nantinya akan digelar di Istora Senayan. Yang Jelas tahun ini, Turnamen ini naik pamor dan bertambah prestise. Turnamen berkelas premier ini baru dikenalkan pada tahun 2011 oleh BWF atau semacam sebuah Federasinya Bulutangkis dunia. Kalau boleh dibilang turnamen ini ibarat Grand Slam-nya tenis lapangan. Nominal Hadiahnya tentu besar-besaran daripada yang diberikan oleh  turnamen sekelas super series, grand prix, grand prix gold ataupun international challenge. Kebetulan Indonesia memenangkan tawaran untuk menyelenggarakan turnamen berkelas premier bersama korea, china, Inggris dan Denmark. Tentu saja dengan iming-iming hadiah yang begitu besar akan mengundang para pemain bulutangkis di berbagai belahan dunia untuk turut berpartisipasi. Belum lagi Pemain dengan peringkat satu sampai sepuluh wajib tampil disini, So, sudah bisa dipastikan pada turnamen ini bakal bertabur bintang dan mereka akan saling berebut untuk menjadi Juara dan menjadi yang terbaik disini. Berharap Indonesia mampu menempatkan wakilnya di Final Turnamen Indonesia Open Premier super Series ini. Kesempatan ini tentu saja tidak akan dilewatkan saya untuk bertemu idola saya. Berharap bisa bertemu mereka dan mengajak foto bersama. Hope my wish will come true mengingat susah sekali untuk bertemu mereka kalau pas turnamen. Adapun pemain yang bakal saya bidik dan tidak akan luput dari perhatian saya.

Reiko Shiota

Saya jatuh cinta pertama kali ketika menyaksikan dia bermain di Ganda Campuran pas Sudirman Cup kemarin. Meski pada pertandingan waktu itu kalah dengan Ganda Campuran Indonesia, namun tidak menyurutkan saya untuk sekedar mengaguminya. Pemain dari Negeri Matahari Terbit ini memiliki paras cantik. Boleh dibilang dia mewakili kecantikan wanita jepang dalam sisi lain dari kacamata anak Indonesia, dimana pikiran anak muda Indonesia selalu melulu melekat dengan sosok Miyabi. Entah kenapa pemain-pemain bulutangkis wanita dari jepang-selalu kok cantik-cantik, tidak hanya wajahnya namun juga berbusana. Tampil Feminin dengan menggunakan rok. Sebut saja eriko hirose, uchida shizuka, Sakuyama Tomomi. Sayangnya, di babak pertama Shintaro ikeda/Reiko shiota sudah harus bertemu dengan Ganda Campuran dari Polandia yang menjadi Unggulan 6. Padahal saya pengen nonton Djarum Indonesia Open Super Series Premier pas waktu semifinal kalau gak final. T.T

Nina Vislova dan Anastasia Russkikh

Mereka, bagi saya adalah Barbie Doll dari negeri beruang Merah, Rusia. Rusia dari dulu merupakan gudang atlet berwajah jelita bak fotomodel. Mereka adalah Anna Kournikova, Maria Kirilenko, Maria Sharapova dan lain-lain. Anastasia dan Nina Vislova merupakan salah satu diantara mereka. Sayang Sekali di babak awal, mereka sudah harus berjibaku dengan para pemain unggulan. Semoga tidak langsung pulang ke negaranya.

Carola Bott

Kalau di Tenis Lapangan ada Daniela Hantuchova dan Anna Kournikova, Badminton juga punya Carola Bott. Boleh dibilang doi tuh lebih cocok jadi fotomodel daripada memukul shuttlecock. Sempat heboh dengan berbagai foto syurnya. Doi selalu tampil sexy kalau lagi main. Belum lagi kostumnya yang mirip pemain tenis. Saya tidak tahu apakah pemain ini akan turut berpartisipasi dalam turnamen ini.  Meskipun begitu, Saya punya harapan dengan pemain ini bersama pemain wanita eropa lainnya untuk menampilkan olahraga bulutangkis menjadi olahraga yang mendunia. Olahraga Bulutangkis terancam dicoret di Olimpiade karena kurang populer dan ketidakmerataan prestasi mengingat selalu hampir dikuasai oleh Asia. Mereka-mereka pemain eropa selalu tampil stylish dan fashionable dalam berbusana serta tidak kalah dengan Bintang Tenis Lapangan sehingga bisa menjadi daya tarik dan magnet sendiri di dunia bulutangkis.

Lee Yong dae

Nih masih muda, sudah bisa jadi juara olimpiade bersama Lee hyo Jung. Sayang Lee Hyo Jung sudah gantung raket. Lee Yong Dae adalah tipikal pemain ulet dan defencenya juga mantap. Teknik bermainnya tidak diragukan lagi dan terbiasa main rangkap di Men double and Mix double. Biasanya penonton wanita Indonesia suka histeris dan heboh minta ampun kalau Lee Yong Dae lagi main. Teman saya pernah cerita, biasanya fans fans Lee Yong Dae yang kebanyakan kaum hawa selalu stand by di pintu keluar pemain menuju bus yang akan membawa kembali ke Hotel (duh sampe segitunya).

.

Greysia Polii

Dari dulu saya paling senang kalau melihat si Polii lagi main. Apalagi kalau pas pertandingan seperti Uber Cup dan Sudirman Cup. Saya melihat ia berbeda dengan pemain wanita indonesia lainnya. Spirit juang bermainnya tinggi meskipun doi harus jungkir balik mengejar bola di Lapangan. I think, she is one of the best women Athlete that Indonesia have. Belum lagi pipinya yang chubby, jadi pengen nyubit hehehe.

Tentang Indra

Civil Servant and Independent Traveler
Galeri | Pos ini dipublikasikan di My Story dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Gema Indonesia Superseries Premier 2011

  1. christ berkata:

    saya sngt menggumi polii saat bermain, orngnya mudah tersenyum dan dia juga semangat dan berjuang dan dia sangat q idolakan, q pengen dia bisa menjadi juara kompetisi berikut.. walaupun tdk bisa ketemu secara langsung namun saat dia bermain saja q sudah degdegn… dia pemain mentalnya juara..
    ayo semangat greysia polii buat indonesia di takuti di tinggkat dunia…

    • Indra berkata:

      sayang sekali dia klah dg ganda denmark.seandainya dipasangkan dengan nitya krishinda maheswari, eks pasangan greysia sebelumnya, mungkin bs mlaju smpe semifinal. karena grey/nitya pernah kalahkan ganda denmark ini di uber cup kemaren

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s