Tokoh Tokoh dari Bumi Madura

Pangeran Trunojoyo Pahlawan Nasional Sampang, 1649 Abdul Halim Perdana Kusuma Pahlawan Nasional, Pilot Sampang, 18 November 1922 Dr. Mahfud MD Ketua Mahkamah Konstitusi Sampang, 13 Mei 1957 Dr. Hadi Poernomo Ketua BPK 2009-2014 Pamekasan, 21 April 1947 Prof. Dr. Ing Wardjiman Djojonegoro Mantan Mendikbud Pamekasan, 22 Juni 1934 Jend (Purn) R. Hartono Mantan KSAD, MenpanLanjutkan membaca “Tokoh Tokoh dari Bumi Madura”

Beri peringkat:

D Zawawi Imron

D. Zawawi Imron was a loyal poet presented nuances of his birth land, Madura in his poetries. His unique style in pronunciation and his consistency have made him get his own position in the history Indonesian poetry. Siapa penyair yang terkenal dari Madura? Semua orang Madura pasti akan menjawab D Zawawi Imron.  Tidak salah lagi.Lanjutkan membaca “D Zawawi Imron”

Beri peringkat:

Madura, Akulah Darahmu

Di atasmu, bongkahan batu yang bisu Tidur merangkum nyala dan tumbuh berbunga doa Biar berguling di atas duri hati tak kan luka Meski mengeram di dalam nyeri cinta tak kan layu Dan aku Anak sulung yang sekaligus anak bungsumu Kini kembali ke dalam rahimmu, dan tahulah Bahwa aku sapi kerapan Yang lahir dari senyum danLanjutkan membaca “Madura, Akulah Darahmu”

Beri peringkat:

Senja di Teluk Kalianget

Sudah hampir sebulan saya berada di ibukota sejak pulang kampung bulan lalu. Entah kenapa tiba tiba saya kangen dengan pantai di kampung. Rasanya mau gila bila dalam seminggu ini saya tidak melihat pantai. Sejak kecil saya sudah akrab dengan pantai. Rumah saya berdekatan dengan pantai. Kalau pagi hari setelah salat subuh, keluarga saya selalu jalanLanjutkan membaca “Senja di Teluk Kalianget”

Beri peringkat:

Ibu

Ibu, Kalau aku merantau lalu datang musim kemarau sumur-sumur kering, daun pun gugur bersama reranting hanya mata air airmatamu, ibu, yang tetap lancar mengalir bila aku merantau sedap kopyor susumu dan ronta kenakalanku di hati ada mayang siwalan memutikkan sari-sari kerinduan lantaran hutangku padamu tak kuasa kubayar ibu adalah gua pertapaanku dan ibulah yang meletakkanLanjutkan membaca “Ibu”

Beri peringkat:

Sekolah untuk apa?

Beberapa hari ini kita membaca berita betapa sulitnya anak-anak mencari sekolah.Masuk universitas pilihan susahnya setengah mati. Kalaupun diterima, bak lolos dari lubang jarum. Sudah masuk ternyata banyak yang ”salah kamar”.Sudah sering saya mengajak dialog mahasiswa yang bermasalah dalam perkuliahan, yang begitu digali selalu mengatakan mereka masuk jurusan yang salah. Demikianlah, diterima di perguruan tinggi negeriLanjutkan membaca “Sekolah untuk apa?”

Beri peringkat:

Video Panas : My Hot Korean Singer

Penyanyi favorit saya setelah SNSD. Suka banget lihat Video ini. Lumayanlah buat bikin mata gak ngantuk. Yuk masuk dimari gan!!!

Beri peringkat:

Love Story In Harvard

Love Story in Harvard portrays the dream and love pursued by foreign students studying in Harvard. It demonstrates bright, hard-working, and romantic characters and storylines. “Love Story in Harvard”, Salah satu Serial Drama Korea yang membuat saya tidak bosan menonton dvd-nya kembali. Saya sangat suka setting serial ini dan alur ceritanya. Sebuah Drama bergenre romanceLanjutkan membaca “Love Story In Harvard”

Beri peringkat:

Maria Sharapova

Saya mengidolanya ketika dia pertama kali menjadi juara Wimbledon tahun 2004 dengan mengalahkan Serena Wiliams. Keberhasilannya di Wimbledon menjadikannya dia sebagai ikon baru di dunia tenis. Boleh dibilang dia adalah salah satu obat atas lara penggemar tenis yang rindu akan hadirnya Martina Hingis baru. Maria tidak hanya memiliki paras yang jelita tetapi permainannya juga memukauLanjutkan membaca “Maria Sharapova”

Beri peringkat:

Indah Pada Waktunya (2)

Selaras dengan opini saya di artikel sebelumnya tentang “Indah Pada Waktunya” di blog saya, Pada kesempatan ini saya ingin mencoba berbagi cerita kepada kawan-kawan. Ini adalah cerita tentang kehidupan salah seorang sahabatku. Sempat cerita-cerita dan akhirnya dia mengijinkan aku untuk sedikit berbagi. Mungkin dengan ini ada sedikit hikmah yang dapat diambil Ini adalah cerita tentangLanjutkan membaca “Indah Pada Waktunya (2)”

Beri peringkat:

Indah Pada Waktunya

Temen gw : Indra, baru Gini aja udah ngeluh. stop complaining at all!! Gw : yah abis gimana lg kok akhir akhir ini banyak masalah. Pusing mikirinnya!! Temen Gw : Yaelah indra..Semua akan Indah Pada Waktunya kok. Nyante saja!!! hm, “Indah Pada Waktunya”. All will be beautiful in time. Entah kenapa, saya merasa kalimat semacamLanjutkan membaca “Indah Pada Waktunya”

Beri peringkat:

Fate Of Our Imigrant Workers

Two months ago, I met my old friend in Market. Zahra is her name. When she was eight years old, She became an orphan and raised by her poor uncle. After graduated from Senior High School, she tried to work in Saudi Arabia being a maid. She had no choice because she might not dependLanjutkan membaca “Fate Of Our Imigrant Workers”

Beri peringkat:

Samurai dari Tanah Madura

Sakera, Samurai Of Madura Island Meski saya tidak berdarah madura berdasarkan prinsip keturunan (karena orang tua saya berdarah jawa), saya merasa MENJADI bagian dari orang bumi madura. Di bumi inilah saya menjalankan sebagian takdir saya. Bermula dari ditiupkan roh, dikandung badan, dilahirkan dan tentu saja dibesarkan di sini-di Tanah Madura yang sampai saat ini masihLanjutkan membaca “Samurai dari Tanah Madura”

Beri peringkat:

Berselimut Debu di Pegunungan Tengger

Semua takkan mampu mengubahku Hanyalah kau yang ada di relungku Hanyalah dirimu Mampu membuatku jatuh dan mencinta Kau bukan hanya sekedar indah Kau tak akan terganti Liburan UAS kemarin, saya berkesempatan melakukan wisata ke Gunung Bromo. Keinginan ini sudah cukup lama sejak saya masih SD-ketika terinspirasi dengan sebuah buku “Legenda Gunung Bromo” yang saya pinjamLanjutkan membaca “Berselimut Debu di Pegunungan Tengger”

Beri peringkat: