Jadwal dan Rute KRL Commuter Line Bekasi – Jakarta Kota PP


Jadwal di bawah ini sudah lama. Untuk mengetahui Jadwal terbaru KRL per 1 April 2013 silahkan klik link dibawah ini :

1. Jadwal KRL Jakarta Kota-Bekasi per 1 April 2013
2. Jadwal KRL Bekasi-Jakarta Kota per 1 April 2013

Jadwal KRL Commuter Line Bekasi – Jakarta Kota Per Tanggal 05 Desember 2011

untuk memudahkan membaca Jadwal : klik gambar dan kemudian zooming (perbesar)

Jadwal KRL Commuter Line  Jakarta Kota – Bekasi :

Diterbitkan oleh Indra

Civil Servant and Independent Traveler

150 tanggapan untuk “Jadwal dan Rute KRL Commuter Line Bekasi – Jakarta Kota PP

    1. kereta bekasi ke Manggarai kan satu jalur kereta bekasi jurusan jakarta kota. Nanti pasti lewat stasiun manggarai.

  1. yang arah ke bandung ada ga mas?
    bekasi (kranji) ke bdg (kiara condong) ada ga mas?
    kalo ada kirim ke email saya ya mas jadwal nya..
    mks

  2. setau saya kalo kereta jurusan ke kiara condong kebanyakan KA kelas ekonomi. Kalo dr jakarta ke stasiun bandung kiara condong, keretanya pasti singgah di bekasi, cikampek, karawang sebelum sampai di bandung. Nama keretanya KA Ekonomi Serayu. Dari bekasi berangkatnya jam 08.50. Ini jadwalnya saya dapatkan di akhir tahun 2011. Semoga tidak berubah jadwalnya. kalau mau naik kereta kelas di atas ekonomi (bisnis/eksekutif) jadwal bisa dibuka di http://ardybrownies1987.wordpress.com/2012/07/07/jadwal-kereta-api-bandung-gambir-jakarta-pp/ jangan lupa bertanya sama petugas kereta api mengenai jadwal, tempat keberangkatan dan tempat kedatangan..semoga membantu

    1. KRL disini ada 2 yaitu KRL ekonomi sama KRL AC. KRL Ac tiketnya hanya 6000 saja. KRL ekonomi bs dibawah 6000. klo mau ke stasiun jakarta kota, yah tinggal naik KRL jurusan bekasi – Jakarta Kota. Lewat kranji juga bisa. Stasiun Jakarta Kota ini adalah stasiun pemberhentian terakhir dari bekasi.

  3. commuter itu istilah orang2 yang tinggal di daerah pinggiran atau daerah urban yang pagi2 berangkat ke kota besar dan sorenya pulang lagi ke rumahnya setelah bekerja. Ini istilah dalam bahasa inggris saja. Dan memang kota jakarta adalah tempat orang2 yang bekerja yang semua pekerjanya sebagian dari daerah jadebotabek.

    KRL = kereta listrik > kereta yang digerakkan menggunakan tenaga listrik 🙂

    Semoga mengerti

  4. mau tanya mas, kalo saya dari bekasi mau ke stasiun sudirman/dukuh atas, bagaimana ya …
    apakah harus ke stasiun kota dulu, atau stasiun gambir …
    mohon informasinya, terima kasih banyak ….

    1. saran saya : naik KRL AC dari bekasi terus turun di stasiun kereta manggarai. Di stasiun kereta manggarai oper/pindah ke KRL jurusan jakarta kota karena KRL ini akan melewati stasiun sudirman.

      Jadwal kereta manggarai yang pergi ke arah sudirman : 05.45 , 05.55 , 06.38 , 07.02 , 07.23 , 07.44, 08.11, 08.26, 08.40 , 09.22, 11.00 , 11.42, 12.03, 12.38, 13.20, 13.41, 14.09, 14.51, 15.07, 15.20 , 15.59 , 16.22, 16.48 , 17.09, 17.48, 18.19 , 18.46, 19.20 , 20.01, 20.47

      Waktu beli karcis KRL AC di bekasi, bilang mau beli tiket ke arah tanah abang. Ntar sampai di manggarai, karcis tersebut jangan dihilangkan karena karcis itu juga karcis terusan untuk ke stasiun sudirman. Jadi cukup beli 1 tiket.

      klo dari bekasi naik krl ekonomi, berarti di stasiun manggarai harus beli tiket lg. beda dengan karcis krl ac yang bisa terusan untuk rute2 tertentu terima kasih.

      Jangan segan2 bertanya kepada petugas kereta api di stasiun. mereka padah ramah semua kok 🙂

  5. misi numpang tanya…
    klo krl comutter line dari bekasi ke gambir ada gak ya?
    trus naik jurusan apa?
    mulai jam berapa ?
    ongkos ya berapa ?
    kira2 berapa lama smpai di gambir..?
    terimakasih,,

    1. kalo dr bekasi naik KRL saja ntar turun di stasiun gambir. Ongkosnya KRL AC 8000 rupiah aja. Kalo ekonomi mungkin 1500. dari Bekasi hampir tiap jam ada KRL ke Stasiun gambir

  6. mau nanya nih, sy dr bogor mau k daerah kramat raya,paling dekat sy turun d stasiun mana?
    naik krl ac nya yg jurusan mana?
    jadwal nya jm brp aja? biasanya brp jm perjlnan?
    maaf byk pertnyaan,newbie di perKRLan,
    makasih banyak

    1. klo ke karawang bukan naik krl lagi mas..tapi kereta lain yang jurusan pantura seperti jurusan cirebon, tegal pasti lewat stasiun karawang

    1. dari jam 5 pagi sudah ada kereta ke manggarai..dan keretanya Tiap setengah jam berangkat ke arah manggarai. kalo dari bekasi ke manggarai naik KRL jurusan ke jakarta kota. Nanti kalo saja sampe di stasiun manggarai baru turun

  7. klo dr karawang menuju ciledug raya tanggerang kudu naik kereta rute apa aja gan? kira2 berapa lama waktu tempuh dan biayanya? dimAna nyari info jadwalnya? tq ya gan

    1. naik kereta dr karawang dan turun di Senen. Coba tanya petugas stasiun, kereta jam berapa ke arah senen. Kalo sudah sampe stasiun senen, kamu keluar stasiun menuju terminal senen. Dari terminal naik bus PPD AC 44 jurusan ciledug 6000 rupiah (semoga harga tiketnya ga berubah). Semoga membantu

  8. kalo saya dr sta.bekasi ke sta.kebayoran lama ada gak mas??naik kereta apa??
    krn sy mau coba pertama kali’y…trims

    1. ada..naik KRL bekasi turun di stasiun manggarai. terus dari stasiun manggarai oper naik KRL menuju stasiun tanah abang. Dari tanah abang oper ganti KRL jurusan serpong dan turun di stasiun kebayoran lama. waktu beli tiketnya di stasiun bekasi, bilang beli tiket ke serpong dan jangan sampai hilang tiketnya karena itu tiket terusan. jadi tiket itu berlaku sekali jalan dari stasiun bekasi sampai kebayoran lama.

  9. Saya mau tanya jadwal kereta bekasi – kota. Dari Bekasi paling Pagi jam berapa ya. Saya mau ke gambir kereta saya jam 6. Kalau ke gambir keretanya berhenti tidak. Kalau tidak bagaimana caranya saya ke stasiun gambir. Terima kasih

    1. Saya juga mau tanya. Saya beli tiket di gambir naik cirex, gambir – cirebon. Saya mau naiknya di stasiiun jatinegara boleh tidak. Kereta saya berangkat jam 6 pagi dari stasiun gambir.

      1. bapak waktu beli tiket minta keberangkatan darimana..kalo minta dari stasiun jatinegara, di tiketnya pasti tertulis tempat keberangkatan stasiun Jatinegara. Tapi waktu beli tiket tanya dahulu apa bisa berangkat dari stasiun Jatinegara. Pengalaman saya naik dari Jatinegara bisa mas. tapi tanya petugas ticketing KA waktu beli tiketnya, mudah2an bisa dari jatinegara

    2. paling pagi jam 05.40. berhenti di gambir kok pak kalo bapak naik kereta AC. Coba tanya petugas KA di stasiun sebelum naik kRL. tapi kalo misalkan ga berhenti di gambir, bapak turun di stasiun Juanda. Nanti bapak naik ojek aja minta dianter ke Stasiun Gambir.

    1. ada tapi oper kereta dulu. dari bekasi naik KRL sampe stasiun jakarta kota. trus ganti naik KRL lagi ke arah stasiun duri. turun di duri terus naik kereta ke stasiun kembangann. Pake satu tiket terusan saja pak.

  10. Mas Indra, saya denger kabar KA Commuter lIne dari Bekasi sekarang ga ada yang brenti di gambir ya? saya mau ke jojga pake taksaka sore, harus turun di mana?
    Makasih sebelumnya

  11. Mas Indra, Mohon bantuan masukannya:
    Saya baru saja pindah tugas ke jakarta. berangkat dari karawang. Pilihan utama transportasi saya adalah kereta api. Saya masih bingung rute mana yang dipilih. Lokasi kantor saya di Gedung Pos Ibukota Lapangan Banteng Jkt. info yg pernah saya dapatkan rutenya spt ini: Brgkat dari Karawang pukul 06.00 turun di bekasi naik commuter turun di juanda. tapi pulangnya sy masih bingung, apakah rute kebalikannya atau gmn, karena sy harus tau jadwal kereta dari bekasi ke karawangnya jam berapa, jadi saya tau harus naik commuter jam berapa dari juanda sehingga sampai bekasi saya ga ketinggalan kereta ke karawang.

    mohon kiranya masukan mas indra untuk rute yg lebih efektif, dan info jadwal keberangkatan kereta dari bekasi ke karawang untuk sore harinya. trims banyak mas.

  12. mass mohon infonya :
    mass klo saya dari stasiun sudirman mau ke stasiun bekasi, tapi naik Ekonomi, ada g? jam berapa aja ya?
    Terimakasih

    1. mungkin naik kereta ekonomi ke arah manggarai trus oper kereta jurusan jatinegara dan oper lagi kereta ke bekasi.. kurang lebih seperti itu. saya tdk terlalu hafal ka ekonomi rute tsb

  13. mass mohon infonya :
    mass klo saya dari stasiun sudirman mau ke stasiun bekasi, tapi naik Ekonomi, ada g? jam berapa aja ya?
    Terimakasih

    1. mungkin naik kereta ekonomi ke arah manggarai trus oper kereta jurusan jatinegara dan oper lagi kereta ke bekasi.. kurang lebih seperti itu. saya tdk terlalu hafal ka ekonomi rute tsb

  14. gan. klo dari stasiun karawang, naik KRL rute stasiun yang dilewatin apa aja ya? trus klo tujuan akhirnya mo ke Cilandak, kudu naik kereta brapa kali? tq ya’

      1. klo ke cilandak gak tau saya karena ga dilewati KRL..kalo mw ke karawang naik kereta dr jatinegara saja kalo mau balik ke karawang trims

  15. mas, kalau dari bekasi ke kebayoran baru ada rute keretanya ga ya? kalau ga ada, alternatif angkutannya gimana mas? thanks

    1. dari bekasi beli tiket ke arah serpong. dr stasiun bekasi naik krl ke jakarta kota. trus di jakrta kota oper krl jurusan bogor dan nanti turun di stasiun tanah abang. dari stasiun tanah abang naik krl ke arah serpong dan turun di stasiun kebayoran baru

    1. KRL DARI stasiun pesing turun di stasiun duri. dari stasiun duri oper naik krl ke stasiun JATINEGARA. terus dari jatinegara oper dan naik krl ke arah stasiun klender

      1. Bener Gan. bungur nya bekasi, untung Indra kasih.tau lagi, ternyata bungur ada 2 lokasi ya. Terima kasih Indra untuk info komplitnya, aq bs sample ke tujuan & tdk salah lokasi 🙂 Nuwun Gan

  16. Malam Indra, dari bungur raya mau ke bintaro sektor 2, dimanakah saya naik KRL? dimanakah saya turun di bintaro? bolehkah saya minta jadwalnya communeter line?

    1. bungur daerah kemayoran bukan?? kalo iya berarti naik krl lewat stasiun kemayoran dan turun di stasiun tanah abang..dari tanah abang naik krl jurusan serpong dan turun di pondok ranji bintaro. trims

      kalo bungur raya daerah bekasi berarti banyak alternatifnya
      alternatif 1 : naik krl dari stasiun Bekasi turun di Stasiun Jatinegara terus naik KRL lagi jurusan stasiun tanah abang dan turun di tanah abang terus naik krl jurusan serpong dan turun di pondok ranji bintaro

      alternatif 2 : naik krl dr satasiun bekasi turun di stasiun Manggarai. dari manggarai naik krl jurusan tanah abang dan turun di tanah abang. dari tanah abang naik krl jurusan serpong dan turun di pondok ranji bintaro.

      kalo liat jadwal, alternatif 2 keliatannya lebih friendly waktunya..berdekatan dan tidak harus menunggu lama di stasiun.

      jadwalnya bisa dilihat disini : http://ardybrownies1987.files.wordpress.com/2011/12/jadwal4b-tanah-abang-parung-serpong.jpg

      1. Malam Indra, bolehkah saya paham singkatan2 di jadwal KRL untuk lokasi yg dituju, karna saya pendatang dari yogya, masih bigung daerah Jakarta. Terima kasih Indra.

        1. BUNGUR RAYA tuh bekasi bukan..kalo iya

          naik krl dr sTasiun bekasi turun di stasiun Manggarai. dari manggarai oper naik krl jurusan tanah abang dan turun di tanah abang. dari tanah abang oper naik krl jurusan serpong dan turun di pondok ranji bintaro. waktu beli tiket di bekasi, beli tiket jurusan serpong. Tiketnya jangan dihilangkan karena itu tiket terusan sampe serpong. Jadi cukup beli di bekasi dan tiket ini bisa digunakan setiap kali oper kereta tanpa harus beli lagi ke loket. kalo masih bingung tanya petugas KA saja. Ramah semua kok

          BKS > bkasi
          KRI > KRANJI
          CUK > CAKUNG
          KLDB> KLENDER BARU
          BUA > BUARAN
          KLD > KLENDER
          JNG > JATINEGARA
          MRI > MANGGARAI (NANTI TURUN DISINI SAMBIL NUNGGU KRL JURUSAN TANAH ABANG)
          CKI > CIKINI
          GDD> GONDANGDIA
          GMR > GAMBIR
          JUA > JUANDA
          SW > SAWAH
          MGB > MANGGA BESAR
          JAYA > JAYAKARTA
          JAK > JAKARTA KOTA

          KRL TANAH ABANG-SERPONG
          THB > TANAH ABANG
          PLM >PALMERAH
          KBY > KEBAYORAN
          PDJ > PONDOK RANJI (BINTARO SEKTOR 2)
          JMU > JURANGMANGU
          SDM > SUDIMARA
          RU >
          SRP > SERPONG

  17. Mas tolong ajarin saya bagaimana cara naik kereta api dari mulai tiket sampai tiba di tempat tujuan, soalnya masih newbie/blum pernah naik kereta. soalnya skrg sudah saatnya harus naik kereta tiap hari jurusan Tambun-Jakarta Kota

    1. stasiun tambun naik kereta ke stasiun bekassi. Dari bekasi naik krl jurusan jakarta kota. sampe sudah.
      atau naik kereta dari tambun ke stasiun jatinegara. dari jatinegara naik krl jurusan jakarta kota

  18. bang mau nanya,ane kan mau maen ke daerah karawang…ane dari jogja
    itu naek kereta bengawan dr lempuyangan turun di pasar senen…lha dr pasar senen adakah kereta api lokal yg bisa ke karawang/cikampek sekali jalan? kalo ada itu mulai operasional jam brp? n harganya brp ya kira?

    ane kira” nyampe di pasar senen jam 1 pagi hehehe

    1. ya kan kreta jrak jauh hanya transit di beberapa stasiun. klo katanya petugas ticketing, tidak turun di karawang, brarti tidak turun di karawang. biasanya stasiun terdekat turun di psar senen, jatinegara

  19. permisi mau nanya, kalo dari stasiun kereta api ke stasion yang ada di bintaro sektor, gimana jalurnya ?
    trus kira-kira untuk harganya berapa ?
    selain itu jam berapa ajjah ?

    1. brangkatnya drmana?? klo mw ke stasiun pondok ranji di bintaro berarti ke stasiun tanah abang naik krl jalur serpong dan turun di stasiun pondok ranji (bintaro sektor)

  20. mas kalau dari karawang ka stasiun jakarta kota ada gak ? kalau ada biayanya berapa ? dan jadwalnya kapan saja. thanks

  21. mas…kalau mau naik kereta dari stasiun pondok ranji ke stasiun klender..apakah jalurnya naik kereta commuter dari pondok ranji menuju tanah abang, lalu naik kereta dari stasiun tanah abang menuju bekasi..jadinya turun di stasiun klender..apakah ini rute yang benar?
    Kira 2x berapa lama ya perjalanannya? lalu ongkosnya berapa ya?
    Tujuan saya dari stasiun kereta klender saya mau ke perumnas klender (dekat buaran plaza) naik angkutan umum,
    apakah hal ini bisa dilakukan?

  22. mas mhon infonya:
    klo dr kemayoran ke bekasi gmana caranya naik commuter line & apakah ada oper kreta distasiun tertntu?
    trmaksih..

      1. Ka saya dr serang mauvke bekasi, saya enaknya turun dmna yah , trus naik kerta lg ada ga ? Mohon bantuinnya saya baru pertama kali naik ini makasih 🙂

  23. Mas terimakasih buat blog nya, sangat bermanfaat, mau tanya nih, kalo dari Stasiun Kranji Bekasi mau ke Mall Pondok Indah 2, turun di mana ya? Terus sambung lagi ya?
    Terimakasih Mas

  24. Mohon maaf pak .. saya mau tanya dari bekasi ke alamat : UNISMA BCA Pondok Indah , klo naik kereta turun dimana dan lalu naik angkot apa ya ?
    thanks ya

  25. mas sangat butuh informasinya, mohon di balas, saya bingung transportasi dari KRANJI ke Jakarta KRAMAT JAYA gimana,? saya kerja di daerah saya,, dan waktuh tempuhnya berapa lama ? trimakasih

    1. saya baru mau kerja dan ditempatkan di daerah Jakarta Kramat Jaya mksudnya,, akses jalan kereta gimana turunnya dmn? trus naik apa lagi, trims informasinya

  26. Mohon info dong mas…kl rmh di serpong(bsd) trus kerja di karawang naik keretanya apa aja ya mas? Pindah/oper kereta di stasiun2 mana? Trm ksh atas blog yg bermanfaat ini.

  27. terimakasih telah menyediakan Jadwal dan Rute KRL Commuter Line Bekasi – Jakarta Kota,
    saya sangat terbantu karena menggunakan angkutan ini

  28. Mau tanya klo dr stasiun bekasi ke stasiun karawang pake krl yg mana and jam brp aja .. Begitu pula sebaliknya ..Makasih min 🙂

  29. Mau tanya, klw dri stasiun dukuh atas ke stasiun cakung,?
    Ngelewatin brapa stasiun ya, dn sebelum stasiun cakung itu stasiun apa??

  30. mau tanyak.klo dri stasiun senin mau ke cikampek naik apa ya?jadwalnya klo pagi jam berapa?sebaliknya dri cikampek ke senin naik ap?jadwalnya jga+tarifnya berapa?thx

  31. Mas Indra, mau tanya dong, saya dari Bogor mau ke rumah teman di Cibitung, kata teman saya naik kereta turun di Stasiun Tambun, nah klo dari Bogor naik commuterline transit dimana? trus comuter sampe ke Tambun ga? atau nanti oper kereta ke lokomotif untuk ke tambunnya? dimana opernya? thanks sblumnya

  32. mau tanya nih,, klo dr depok tepat’y stasiun UI mau ke karawang ada ga yhh.,?
    klo ada nnt trun’y dimna trs ongkos’y brp

  33. Maaf mau tanya,sy jarang naik kereta,lebih banyak naik motor,klu mau ke kota dr stasiun klender,naik kereta nya langsung kan,takutnya kita harus tansit turun dan ganti kereta…..tks

  34. pak kalo dari stasiun tiga raksa ke tanah abang, tanah abang manggarai dan manggarai jakarta kota jam berapa aja adanya pak

  35. Masih ada gak nih sesi pertanyaan nya??
    Saya dari kebayoran lama ,tujuan ke stasiun bekasi , tapi saya binggung cara transit nya bagaimana?
    Apakah ada imformasi untuk saya??
    Ditunggu jawaban nya secepat nya mas.soal nya saya ke bekasi nya sabtu ini. Terimaksih 😊

  36. I have noticed you don’t monetize indraprawiranegara.com, don’t waste your traffic, you can earn additional bucks every month
    with new monetization method. This is the best adsense alternative for any
    type of website (they approve all websites), for more
    details simply search in gooogle: murgrabia’s tools

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: