Citrun : Cara mudah menghilangkan Noda Deodoran pada Bagian Ketiak Pakaian, but waitttttt…


Indra Ardiansyah

Sori yah kalo judulnya terasa kepanjangan kayak lokomotif. Tapi artikel ini yang jelas sudah singkat dan cukup padat hehe😀. Kali ini saya mau ngomong tentang baju saya. Hah emang ada apa dengan baju gw?? Emang  siapa gw!! Artis! pake bawa baju gw segala ke blog?? Hadoh mulai ngaco :p . Yuk disimak baik-baik ceritanya. Once upon time in Bintaro…(jiah kok malah mendongeng sih). Hm ceritanya tiga bulan yang lalu saya beli pakaian hem warna putih polos lengan pendek. Pakaian ini biasa saya gunakan ke kampus hari senin. Meski ga sering-sering amat juga digunakan hari senin sih. Nih pakaian mulai saya cuci sendiri tanpa bantuan pembantu kos ketika noda di bagian ketiak baju berwarna kekuningan. Karena si pembantu ga bisa nyuci bersih, saya cuci sendiri pakaian ini. Mencuci dengan tangan ternyata Lebih bersih. Kotoran yang ada di kerah belakang leher juga jadi hilang karena saya rendam dulu selama 30 menit. Biasanya pembantu kos males rendam pakaian di ember, maunya langsung dicuci ke dalam mesin cuci.

Karena kebiasaan pake deodoran, akhirnya bagian ketiak baju menjadi warna kekuning-kuningan. Huff. Noda ini susah dihilangin apalagi jika pakaian tersebut jarang dibersihkan bagian ketiak bajunya. Biasanya mesin cuci jarang menjangkau bagian ini. Yang ada cuma muter-muter pakaian. Pertama saya kali cuci pakaian itu, ternyata noda ini susah dihilangin meski sudah dikucek-kucek setengah mati. Tak putus asa, saya mencoba menyalakan internet mencoba mencari tips mencuci noda pada ketiak baju. Akhirnya setelah baca-baca beberapa artikel, saya mencoba membersihkannya dengan citrun. Nih belinya murah banget. 1 sachet cuma seribu perak dan lebih ramah lingkungan. Citrun ini biasa digunakan dalam pembuatan olahan makanan/kue.

Dan akhirnya setelah saya rendam lebih dari sejam, yup noda ini mulai luntur meski tidak sepenuhnya luntur. Yang jelas intensitas noda yang menempel sedikit berkurang dan akan hilang setelah pencucian berkali-kali dengan citrun. 1 minggu kemudian saya cuci lagi pakaian putih ini. Sebenarnya pengen pake jeruk limau nipis untuk menghilangkan noda ini. Berhubung saya males cari jeruk nipis ke pasar, mending saya beli citrun di toko-toko dekat kosan. Citrun ini sama dengan jeruk limau nipis. Sama sama mengandung zat asam yang bisa mengangkat kotoran pakaian. Citrun juga biasa saya pakai buat bersihin kamar mandi/WC. Efeknya sama kok dengan pembersih keramik yang ada di toko-toko. Penasaran. Coba saja.

Dan setelah direndam cukup lama ternyata noda pakaian bekas deodoran di bagian ketiak hilang. finally this troublemaker is fade away. Pakaian putih saya terbebas dari noda dan kembali cemerlang. Pas keesokan harinya setelah pakaian tersebut disetrika dan saya pake ke kampus, kok saya ngerasa ada yang berubah dengan pakaian ini. Perasaan pas saya beli 3 bulan yang lalu, kainnya kelihatan agak tebal. Nah ini pakaian serasa tipis pis. Apa efek dari citrun ya??

Gile pakaian ini kok serasa tipis. Serasa pake pakaian berbahan tipis. Cemas saya. Akhirnya setelah pulang dari kampus, saya nyalain internet di kosan. Akhirnya saya mendapat petunjuk kenapa pakaian saya jadi tipis pis pis. Penggunaan secara berlebihan pemutih pakaian apalagi pakaian direndam cukup lama dalam larutan pemutih akan menyebabkan pakaian menjadi tipis dan mudah sobek. Karena citrun juga memiliki kinerja yang sama dengan pemutih pakaian makanya pakaian saya jadi tipis hiks. Rasanya pengen minta tanggung jawab sama si citrun. Sayang si citrun hanya sebuah benda mati tak bernyawa hiks. Semoga kejadian ini bisa maembuat sobat blogger lainnya utk tdk memakai terlalu sering pemutih pakaian. Bilangin juga sama pembantu di rumah dan di kos. Biar gak kecewa seperti saya. Jadi, kalo anda punya masalah yang sama dengan saya yaitu pakaian dengan noda deodoran pada ketiak, sebaiknya setelah pakaian selesai dipakai, langsung segera dicuci. Meninggalkan berlama-lama pakaian dengan noda ketiak justru membuat efek noda itu semakin tebal dan susah untuk dihilangkan dengan dicuci. Semoga bermanfaat

Tentang Indra

Civil Servant and Independent Traveler
Galeri | Pos ini dipublikasikan di My Story dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Citrun : Cara mudah menghilangkan Noda Deodoran pada Bagian Ketiak Pakaian, but waitttttt…

  1. buzzerbeezz berkata:

    Eh, anak STAN juga ternyata.. Sama! Hahaha.. Salam kenal yak..

  2. Anonim berkata:

    truss klo udah trlanjur kna noda deodoran gmna???:)

  3. Gamis Baru berkata:

    begitu caranya ya gan/
    sebenarnya cukup simple ya? namun blm tentu pada tahu

  4. Tami berkata:

    Makasih infonya,akan saya coba.
    God bless

  5. Anonim berkata:

    Nyaris temenan sama Gayus juga biar kaya wakakakkaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s