Trowulan : a misty Wonderland (Part8)


Setelah dari Candi Brahu, kita menyusuri jalanan kampung menuju Maha Vihara Majapahit. Selama perjalanan, kita akan melihat banyak sawah yang dijadikan lahan penambangan batu bata. Yeah semoga selama penggalian, siapa tahu bisa ditemukan benda benda bersejarah zaman majapahit.

IMG_0363

Akhirnya kami kena kutukan bandung bandawasa. Dikutuk jadi patung seksee hehe

Tidak sampai 5 menit kita sudah tiba di vihara. Sama seperti di situs candi sebelumnya, kita dipungut parkir sebesar 2000 rupiah. Disana pengunjung wajib mengisi buku tamu. Terus ada kotak sumbangan sukarela untuk pemeliharaan vihara ini. Di halaman vihara terdapat beberapa patung unik yang duduk di pelataran. Saya pun menjadi patung-patung jadian disana hehe. Di Maha Vihara Majapahit ini terdapat Patung Budha tidur raksasa (Sleeping Budha Statue). Letaknya berada di belakang vihara. Kalo gak salah, Patung ini terbesar ketiga di Asia setelah Thailand daan Nepal. Masuk Rekor muri tahun 2001. Kaget juga saya ternyata Patung Budha ini telah dibangun di tahun 1993. Saya saja baru tahu patung ini tahun 2011. Kenapa media gak terlalu menggembor-gemborkan ini ya? Orang mulai tahu situs ini ketika backpacking mulai menjadi gaya hidup anak muda Indonesia belakangan tahun ini. Dari tulisan blog travel, baru Patung budha ini mulai dikenal luas oleh publik.

IMG_0369

Tubuh patung Budha ini dibalut dengan warna keemasan. Semakin berkilau ketika sinar matahari memanggang badannya. Panjangnya mencapai 22 meter, Lebar 8 meter dan tinggi 4,5 meter. Melihat patung ini membuat saya merasa mendadak di Negeri Gajah Putih. Mendadak Thailand. Buat yang gak punya kocek banyak untuk backpackeran ke thailand, Wisata ini bisa menjadi alternatif untuk menghibur kamu termasuk saya yang memiliki dompet tipis🙂

IMG_0365

Thank a lot to budi and Adi my colleagues in campus for accompanying me to travel around Trowulan Wonderland. I really enjoyed

Tentang Indra

Civil Servant and Independent Traveler
Galeri | Pos ini dipublikasikan di My Adventure dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Trowulan : a misty Wonderland (Part8)

  1. kayak posisi tidur rasul, miring ke kanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s