Sore di Curug Luhur (Jalan-jalan ke Puncak part 4)


Abis dari Pura Parahyangan, kita pengen ngelanjutin lagi jalan jalannya ke curug-curug yang berdekatan dengan pura ini. Kata temen saya ada curug yang dekat pura yaitu curug cigamea, curug nangka dan curug luhur. Dan yang recomended adalah curug nangka dan curug cigamea. Tapi sayangnya dari Pura menuju jalan raya utk mencari angkot harus mesti naik ojek lagi. pengen ke curug nangka, tapi ojeknya ga bs nganter sampe ke dalam. harus jalan kaki lagi 1 km (entah apa gwnya dibohongi sama bang ojeknya). mau ke cigamea, tapi teman2 takut kemaleman. secara sudah jam 3 sore lewat. Mana katanya ke cigamea harus naik tangga yang anak tangganya banyak sekali untuk menuju puncaknya. setelah proses tawar menawar kita sepakat bayar 20 ribu ke curug luhur.

Camera 360

Sampe di curug luhur kita langsung menuju loket curug luhur. Waktu itu seorang bule yang sedang jaga loketnya. kemungkinan pemilik curug luhur ini. Pas tanya berapa tiket masuknya.

“30 ribu” wew mahal amat kata gw dalam hati.

“Pak mahal banget tiket masuknya”

si bule nyeletuk. ” Murah mana sama dufan? lo disini ga cuma dapat air terjun tapi juga waterpark. Mahal mana?? si bule ketus sekali jawabnya. gw dan 2 teman gw batal masuk. Agak malas kalo air terjunnya sudah gak alami apalagi pake pemandian buatan di dalamnya. Sebenarnya alasan utamanya sih qta gak bawa baju salinan. Sayang banget 30 ribu kalo qta disana cuma liat-liat air terjun, tapi gak mandi.

IMG_1946Untung di depan curug luhur ada sungai dan air terjun mini. qta pergi kesana. apalagi pemandangan di sekitar sungai indah dan udaranya sejuk sekali. Khas pegunungan. Waktu itu hari sedang mendung sehingga kabut tampak nyata menguap di pepohonan. sebenarnya qta ga ngeh kalo ini juga tempat wisata. Pas jalan-jalan di pinggir sungainya, qta ditarik retribusi 5000 rupiah. beuh. Disini ada bale-bale buat beristirahat. Disana qta makan gorengan cilok, tahu isi dan pisang goreng. Makan-makan yang anget memang cocok apalagi suasananya dingin banget di sekitar. Sore yang indah.

 

Camera 360

Tentang Indra

Civil Servant and Independent Traveler
Galeri | Pos ini dipublikasikan di My Adventure dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Sore di Curug Luhur (Jalan-jalan ke Puncak part 4)

  1. itu bule dari mana sih sombong banget??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s