Tips Hemat Berlibur ke Tempat Wisata di Thailand


Taman Suan Rot Fai (learnthaiwithmod.com)

Negeri gajah putih ini wajib kamu kunjungi sekali seumur hidup, karena tempat wisata di Thailand ini sangat komplit dan menyenangkan. Berlibur ke sana pun sebenarnya tak menguras tabunganmu kok, asal kamu bisa mengatur keuanganmu. Yuk, ikuti tips liburan murah ke tempat-tempat wisata di Thailand.

Hal pertama yang paling penting adalah selalu mencari dan memilih alternatif yang lebih murah

(simplefill.com)

Cari tiket pesawat yang paling murah dengan menggunakan situs seperti Traveloka, jika liburanmu tak buru-buru maka kamu bisa memilih tiket pesawat yang melakukan transit, selain harganya lebih murah, kamu juga bisa memanfaatkan hal ini untuk berjalan-jalan sebentar di tempat kamu transit.

Mengenai penginapan, Traveloka sebenarnya memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk membeli tiket pesawat sekaligus dengan hotel atau penginapan, pilih penginapan yang berada di kawasan Khaosan Road. Kawasan ini sering dijadikan tempat menginap para backpacker tarif semalamnya bahkan ada yang hanya Rp.150.000 saja, tiket pesawat dan penginapan yang murah tentunya akan membantumu menghemat lebih banyak uang.  Atau kamu bisa memanfaatkan situs CouchSurfing untuk tempat penginapan gratis.

Pilih transportasi murah saat berada di Thailand

Ada banyak cara untuk mencapai satu tempat wisata di Thailand, untuk berpindah tempat dari satu tempat wisata ke tempat wisata lain, kamu bisa menggunakan BTS (Bangkok Mass Transit System), atau kamu bisa menggunakan bus murah namun kamu harus benar-benar menghafalkan nomer destinasi karena nama daerah di sana menggunakan huruf lokal.

Memilih makanan pinggir jalan yang lebih murah

(flickr.com/todorkamenov)

Tak ada salahnya kok kamu makan di restoran atau tempat makan lain, tetapi jika selama disana kamu terus-terusan makan ditempat yang mahal, tentunya liburan kamu tak jadi liburan hemat. Maka, jajanan kaki lima bisa jadi pilihamu. Namun, kamu harus tetap melihat mengenai kebersihan tempatnya ya. Mengenai rasa, sama saja kok, ada banyak beragam makanan yang dijual dipinggir-pinggir jalan, mulai dari Tom Yum hingga Pad Thai (mie khas Thailand) semuanya tersedia. Kisaran harga sekali makan untuk kelas kali lima di Thailand adalah 15.000 hingga 30.000 rupiah untuk sekali makan.

Untuk kamu yang beragama muslim, maka jangan sungkan untuk bertanya mengenai kandungan makanan yang akan kamu beli, ya.

 Liburan hemat, ya pilih tempat wisata yang gratis!

Tips liburan hemat di Thailand lainnya adalah memilih tempat wisata di Thailand yang gratis. Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi seperti Beberapa tempat seperti Pasar Chatuchak, Wat Hua Krabeu dan Taman Suan Rot Fai tidak menarik biaya masuk. Jadi untuk kamu yang memiliki budget terbatas tapi tetap ingin mengeksplorasi Thailand bisa datang ke tempat-tempat tersebut.

(waytogo.com)

Namun, hati-hati ya, karena banyak barang yang sangat menarik hati. Jangan sampai kamu masuk ke area wisata yang gratis tapi malah memborong banyak barang yang sebenarnya belum tentu kamu butuhkan. Karena banyak tempat di Thailand yang menjual pernak-pernik lucu yang dapat menggoda iman untuk dibawa pulang ke tanah air.

Selain itu banyak kuil atau wat yang mengijinkan pengunjung untuk masuk tanpa dipungut biaya masuk salah satu yang gratis dan unik adalah Wat Hua Krabeu yang berarti Kuil Kepala Kerbau. Seperti namanya, Kuil ini banyak terdapat tengkorak kerbau jumlahnya bisa ribuan, hal ini dilakukan sebagai pengingat bahwa populasi kerbau di Thailand telah menurun drastis sejak 1987. Padahal, 400 ribu ekor kerbau dijagal tiap tahunnya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi dagingnya. Yang menarik, kamu bisa menemukan terowongan yang seluruhnya dibuat dari tengkorak kerbau.

 

 

 

Iklan

Tentang Indra

Civil Servant and Independent Traveler
Galeri | Pos ini dipublikasikan di My Adventure. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s