Islamic Quotes

  1. Hai manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaitan yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah.
  2. Rasulullah s.a.w. bersabda: “Sesungguhnya hati manusia akan berkarat sebagaimana besi yang dikaratkan oleh air.” Bila seorang bertanya, “Apakah caranya untuk menjadikan hati-hati ini bersih kembali?” Rasulullah s.a.w. bersabda, “Selalulah ingat mati dan membaca Al Quran.”
  3. Telah pasti datangnya ketetapan Allah maka janganlah kamu meminta agar disegerakan (datang)nya. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari apa yang mereka persekutukan.   (Inevitable) cometh (to pass) the Command of Allah: seek ye not then to hasten it: Glory to Him, and far is He above having the partners they ascribe unto Him!
  4. wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)[  (QS 24 : 26)
  5. Siapa yang shalat berjamaah subuh kemudian duduk berzikir kepada Allah hingga matahari terbit, lalu shalat sunnah dua rakaat (dhuha), maka baginya pahala haji dan umrah
  6. Seandainya kemiskinan berwujud manusia, maka aku akan membunuhnya – Ali bin Abi Thalib
  7. Allah lebih menyukai muslim yang kuat iman dan nafkahnya daripada muslim yang lemah
  8. Meninggalkan ahli warismu dalam keadaan kaya itu jauh lebih baik daripada meninggalkan mereka dalam keadaan fakir sehingga mereka meminta-minta kepada manusia
  9. Sebaik-baiknya harta adalah harta yang dimiliki oleh orang saleh
  10. Ya Allah aku berlindung dari kepada-Mu dari kekafiran, kefakiran dan azab kubur
  11. Pancinglah rezeki dengan sedekah
  12. Obatilah penyakitmu dengan sedekah
  13. Perbanyaklah sedekah, sebab sedekah memanjangkan umur
  14. Bersegeralah sedekah sebab sedekah, sebab bala tidak pernah mendahului sedekah
  15. kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. dan apa saja yang kamu nafkahkan Maka Sesungguhnya Allah mengetahuinya.
  16. perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui.
  17. orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, Maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.
  18. dan orang-orang yang sabar karena mencari keridhaan Tuhannya, mendirikan shalat, dan menafkahkan sebagian rezki yang Kami berikan kepada mereka, secara sembunyi atau terang-terangan serta menolak kejahatan dengan kebaikan; orang-orang Itulah yang mendapat tempat kesudahan (yang baik),
  19. Katakanlah kepada hamba-hamba-Ku yang telah beriman: “Hendaklah mereka mendirikan shalat, menafkahkan sebahagian rezki yang Kami berikan kepada mereka secara sembunyi ataupun terang-terangan sebelum datang hari (kiamat) yang pada bari itu tidak ada jual beli dan persahabatan[790].
  20. Allah membuat perumpamaan dengan seorang hamba sahaya yang dimiliki yang tidak dapat bertindak terhadap sesuatupun dan seorang yang Kami beri rezki yang baik dari Kami, lalu Dia menafkahkan sebagian dari rezki itu secara sembunyi dan secara terang-terangan, Adakah mereka itu sama? segala puji hanya bagi Allah, tetapi kebanyakan mereka tiada mengetahui[833].
  21. Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezki yang Kami anuge- rahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi,
  22. Bercita-cita kaya berarti percaya dengan Kekayaan Allah
  23. Bermimpi besar berarti percaya akan kebesaran Tuhan
  24. Ya Allah dan berilah, Kekayaan dengan Anugerah-Mu
  25. Kaya perlu bersyukur. Miskin juga perlu bersyukur. Sebab Nikmatnya tidak pernah henti
  26. Sesiapa yang meninggalkan perdebatan dan ia salah, maka dibangunkannya sebuah rumah baginya di dasar surga. Sesiapa yang meninggalkan perdebatan dan ia benar, maka dibangunkannya sebuah rumah baginya di tengah surge
  27. Sedekah yang paling utama adalah sedekah yang engkau berikan ketika engkau dalam keadaan sehat lagi kikir, takut berharap kemiskinan dan menginginkan kekayaan
  28. Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.
  29. Many are the Jinns and men we have made for Hell: They have hearts wherewith they understand not, eyes wherewith they see not, and ears wherewith they hear not. They are like cattle,- nay more misguided: for they are heedless (of warning).
  30. Hiduplah sesukamu tapi engkau pasti mati; berbuatlah sesukamu tapi pasti engkau dibalas (menurut perbuatanmu itu); cintailah siapa saja tapi engkau pasti akan berpisah dengannya. [Nasihat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW – Sahl bin Said]
  31. Hasbunallah wanikmal wakil
    Cukuplah Allah Menjadi Penolong Kami
  32. La Tahzan Innallaha Ma’ana
    Jangan bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita
  33. Innallaha ma’asshobirin
    Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar

  34. MAN JADDA WAJADA

  35. MAN SHOBARO ZHOFIRO

  36. MAN SARO ‘ALA DARBI WASHOLA

  37.  The best way to give up the world and dedicate yourself to Allah is to hide the fact that you are doing this.
  38. Kebajikan yang ringan adalah menunjukkan muka berseri-seri dan mengucapkan kata-kata lemah-lembut.
  39. Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar.
  40. Kami dapat merasakan kenikmatan dalam hidup, ketika kami mampu bersabar.
  41. No amount of guilt can change the past and no amount of worrying can change the future. Go easy on yourself, for the outcome of all affairs is determined by God’s decree. If something is meant to go elsewhere, it will never come your way, but if it is yours by destiny, from you it cannot flee
  42.  Allah will help him who moves in the way of Allah.
  43. Ya Allah, Engkau mengenalku lebih baik dari diriku sendiri, dan Aku lebih mengenal diriku daripada orang-orang yang memujiku. Jadikanlah Aku lebih baik daripada yang dipikirkan oleh orang-orang ini mengenai diriku, maafkanlah dosa-dosaku yang tidak mereka ketahui, dan janganlah jadikan Aku bertanggung jawab atas apa yang mereka katakan.”
  44. Setiap orang yang sedang disusul oleh kematian meminta lebih banyak waktu. Sementara semua orang yang masih memiliki waktu membuat alasan untuk menunda-nunda
  45. If you expect the blessings of God, be kind to His people.
  46. Be good to others, that will protect you against evil.
  47. There is greatness in the fear of God, contentment in faith of God, and honour in humility.
  48. Knowledge is the life of the mind.
  49. Do not deceive or be faithless even with your enemy. The greatest truth is honesty, and the greatest falsehood is dishonesty
  50.  Every breath you take is a step towards death.”
  51.  The value of a person is what he does best.”
  52.  Ikatlah ilmu dengan menuliskannya
  53. Sesuatu yang paling agung yang turun dari langit adalah taufik, dan sesuatu yang paling agung yang naik dari bumi adalah ikhlas”
  54. jangan buat ilmumu menjadi kebodohan,dan keyakinan menjadi keraguan, jika engkau mempunyai pengetahuan, lakukanlah, jika engkau yakin majullah!
  55. A worshiper without knowledge is like the mill donkey it rotates but it does not leave its place.
  56. Jika engkau bersabar, takdir akan tetap berlaku bagimu dan engkau akan mendapatkan pahala. Jika engkau berkeluh kesah, takdir juga akan berlaku bagimu dan engkau akan mendapatkan dosa.”
  57. Ketika kau merasa letih dalam melakukan kebaikan maka sungguh keletihan akan segera sirna dan kebaikannya akan abadi. Sekiranya kau merasa bahagia melakukan dosa dan maksiat, ketahuilah bahwa kebahagiaannya akan segera sirna padahal dosa dan kemaksiatannya akan abadi.
  58. Perbuatan buruk yang menjadikanmu bersedih, lebih baik di sisi Allah dari pada perbuatan baik yang membuatmu bangga.
  59. “Perbuatan buruk yang menjadikanmu bersedih, lebih baik di sisi Allah dari pada perbuatan baik yang membuatmu bangga.”
  60. If the hearts are pure, they will never have enough from reciting Allah’s words (the Qur’an).
  61. The signs of a person who really knows Allah are eight: his heart is in a state of fear and hope, his tongue is in a state of praise and gratitude, his eyes are in a state of shame and tears, and his will is in leaving the dunya and seeking the pleasure of his Lord.
  62. I have found the sweetness of worship in four things. The first is in performing the obligatory acts of worship enjoined by Allah; the second is in avoiding the things forbidden by Allah; the third is enjoining that which is good, seeking the reward of Allah; and the fourth is forbidding that which is evil, fearing the wrath of Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s