Arsip Tag: budaya

West Borneo : Istana Kadriah

Galeri ini berisi 18 foto.

Permukaan sungai tampak mengkilat ditempa matahari. Bagai ladang emas disepuh senja. Riuh anak tepian kapuas berenang kesana kemari terdengar bergemuruh. Ah begitu cerianya. Tak ada pemandangan yang lebih indah di kapuas di kala sore hari. Sebuah sepit melintas lebih cepat … Baca lebih lanjut

Beri peringkat:

Galeri | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Komentar

Nasi Bukbuk Jagung : Kuliner Khas Madura (Part 1)

Galeri ini berisi 3 foto.

Dulu kalau belajar IPS waktu SD dan ditanya apa makanan khas Jogja Pasti serempak menyebut Nasi Gudeg. Nasi Gudeg memang sudah terkenal seantero Indonesia as famous as Nasi Padang. Kita tahu bahwa Warung Nasi Padang telah menjamur dan menggurita dengan … Baca lebih lanjut

Beri peringkat:

Galeri | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 1 Komentar

Keanggunan Bunga Mei Hwa di Kota Singkawang

Galeri ini berisi 4 foto.

Salah satu hal yang menarik bagi saya ketika perayaan imlek tiba adalah Bunga Mei Hwa di Kota Singkawang. Awalnya saya mengira bunga ini adalah bunga Sakura. Karena bila dilihat, sepintas memang mirip bunga sakura. Pemandangan ini saya dapatkan di Hutan … Baca lebih lanjut

Beri peringkat:

Galeri | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 5 Komentar

Book is a Pleasant Travelmate

Book is a pleasant travelmate. Judul ini sebenarnya terinspirasi pas saya lagi naik KRL Tanah Abang-Serpong. Gara-gara judul ini, saya ingin menceritakan masa lalu saya. lho..kok masa lalu diumbar-umbar sih. Emang gak boleh yah? Kata ustad, kalo cerita masa lalu … Baca lebih lanjut

Beri peringkat:

Galeri | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

Reading, Then Change the World

Galeri ini berisi 1 foto.

Setiap kali disuruh mengisi biodata entah di selebaran formulir pekerjaan atau yang lain semacamnya, kalau ditanya hobi, pasti kegiatan membaca selalu tidak lupa saya tulis. Yah saya termasuk orang yang gila membaca. Saya juga penggila buku. Saya mulai menekuni hobi … Baca lebih lanjut

Beri peringkat:

Galeri | Tag , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Komentar

Kue Mento : Jajanan Khas Madura

Galeri ini berisi 3 foto.

Setelah dua kali lebaran atau 2 tahun lamanya, akhirnya kesampaian juga saya bisa mencicipi kue mento. Kue khas Madura untuk bulan ramadhan yang super legit. Yang membuat saya selalu rindu dengan datangnya ramadhan. Ketika saya berada di Singkawang Kalimantan maupun … Baca lebih lanjut

Beri peringkat:

Galeri | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 13 Komentar

Madura, Akulah Darahmu

Galeri ini berisi 1 foto.

Di atasmu, bongkahan batu yang bisu Tidur merangkum nyala dan tumbuh berbunga doa Biar berguling di atas duri hati tak kan luka Meski mengeram di dalam nyeri cinta tak kan layu Dan aku Anak sulung yang sekaligus anak bungsumu Kini … Baca lebih lanjut

Beri peringkat:

Galeri | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

Ibu

Ibu, Kalau aku merantau lalu datang musim kemarau sumur-sumur kering, daun pun gugur bersama reranting hanya mata air airmatamu, ibu, yang tetap lancar mengalir bila aku merantau sedap kopyor susumu dan ronta kenakalanku di hati ada mayang siwalan memutikkan sari-sari … Baca lebih lanjut

Beri peringkat:

Galeri | Tag , , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

Samurai dari Tanah Madura

Galeri ini berisi 4 foto.

Sakera, Samurai Of Madura Island Meski saya tidak berdarah madura berdasarkan prinsip keturunan (karena orang tua saya berdarah jawa), saya merasa MENJADI bagian dari orang bumi madura. Di bumi inilah saya menjalankan sebagian takdir saya. Bermula dari ditiupkan roh, dikandung … Baca lebih lanjut

Beri peringkat:

Galeri | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Komentar