Pengalaman hidup semalam bersama bule

Bertemu dengan Bule??hm..seringlah. Ketemu di jalan, ketemu di pantai, di mall dan ketemu di tempat objek wisata. Ngobrol dengan bule? Pernah sih. Paling-paling cuma say hello terus kabur hehehe. Takut giliran ditanya sama bulenya malah gak bisa jawab. Ketika saya di Kalimantan, saya punya pengalaman seru bertemu dengan bule dan mengajaknya ngobrol secara langsung. PengalamanLanjutkan membaca “Pengalaman hidup semalam bersama bule”

Beri peringkat:

D Zawawi Imron

D. Zawawi Imron was a loyal poet presented nuances of his birth land, Madura in his poetries. His unique style in pronunciation and his consistency have made him get his own position in the history Indonesian poetry. Siapa penyair yang terkenal dari Madura? Semua orang Madura pasti akan menjawab D Zawawi Imron.  Tidak salah lagi.Lanjutkan membaca “D Zawawi Imron”

Beri peringkat:

Madura, Akulah Darahmu

Di atasmu, bongkahan batu yang bisu Tidur merangkum nyala dan tumbuh berbunga doa Biar berguling di atas duri hati tak kan luka Meski mengeram di dalam nyeri cinta tak kan layu Dan aku Anak sulung yang sekaligus anak bungsumu Kini kembali ke dalam rahimmu, dan tahulah Bahwa aku sapi kerapan Yang lahir dari senyum danLanjutkan membaca “Madura, Akulah Darahmu”

Beri peringkat:

Senja di Teluk Kalianget

Sudah hampir sebulan saya berada di ibukota sejak pulang kampung bulan lalu. Entah kenapa tiba tiba saya kangen dengan pantai di kampung. Rasanya mau gila bila dalam seminggu ini saya tidak melihat pantai. Sejak kecil saya sudah akrab dengan pantai. Rumah saya berdekatan dengan pantai. Kalau pagi hari setelah salat subuh, keluarga saya selalu jalanLanjutkan membaca “Senja di Teluk Kalianget”

Beri peringkat:

Indah Pada Waktunya

Temen gw : Indra, baru Gini aja udah ngeluh. stop complaining at all!! Gw : yah abis gimana lg kok akhir akhir ini banyak masalah. Pusing mikirinnya!! Temen Gw : Yaelah indra..Semua akan Indah Pada Waktunya kok. Nyante saja!!! hm, “Indah Pada Waktunya”. All will be beautiful in time. Entah kenapa, saya merasa kalimat semacamLanjutkan membaca “Indah Pada Waktunya”

Beri peringkat:

Fate Of Our Imigrant Workers

Two months ago, I met my old friend in Market. Zahra is her name. When she was eight years old, She became an orphan and raised by her poor uncle. After graduated from Senior High School, she tried to work in Saudi Arabia being a maid. She had no choice because she might not dependLanjutkan membaca “Fate Of Our Imigrant Workers”

Beri peringkat:

Destiny

DESTINY Six years ago, I still remembered this moment. Moment that would be unforgettable memory in my life. I and Jaka went to town from my village. The distance is so far, maybe it is about 30 kilometres. We took bus in early morning, after praying at dawn. We wanted to see a new inLanjutkan membaca “Destiny”

Beri peringkat: