Pengalaman hidup semalam bersama bule

Bertemu dengan Bule??hm..seringlah. Ketemu di jalan, ketemu di pantai, di mall dan ketemu di tempat objek wisata. Ngobrol dengan bule? Pernah sih. Paling-paling cuma say hello terus kabur hehehe. Takut giliran ditanya sama bulenya malah gak bisa jawab. Ketika saya di Kalimantan, saya punya pengalaman seru bertemu dengan bule dan mengajaknya ngobrol secara langsung. PengalamanLanjutkan membaca “Pengalaman hidup semalam bersama bule”

Beri peringkat:

Film Mestakung : Film dengan Warna Lokal Madura

Tanpa sengaja saya nyasar ke blog orang. Di blog tersebut tertulis bahwa buku Mestakung (baca : Semesta Mendukung) karya Yohanes Surya akan diadaptasikan ke layar lebar. Ingatan saya pun kembali melayang ke lima tahun yang silam. Saya pernah membaca buku penuh inspirasi ini. Buku tentang perjuangan siswa siswa Indonesia dalam ajang Olimpiade Fisika Tingkat Dunia.Lanjutkan membaca “Film Mestakung : Film dengan Warna Lokal Madura”

Beri peringkat:

Tokoh Tokoh dari Bumi Madura

Pangeran Trunojoyo Pahlawan Nasional Sampang, 1649 Abdul Halim Perdana Kusuma Pahlawan Nasional, Pilot Sampang, 18 November 1922 Dr. Mahfud MD Ketua Mahkamah Konstitusi Sampang, 13 Mei 1957 Dr. Hadi Poernomo Ketua BPK 2009-2014 Pamekasan, 21 April 1947 Prof. Dr. Ing Wardjiman Djojonegoro Mantan Mendikbud Pamekasan, 22 Juni 1934 Jend (Purn) R. Hartono Mantan KSAD, MenpanLanjutkan membaca “Tokoh Tokoh dari Bumi Madura”

Beri peringkat:

D Zawawi Imron

D. Zawawi Imron was a loyal poet presented nuances of his birth land, Madura in his poetries. His unique style in pronunciation and his consistency have made him get his own position in the history Indonesian poetry. Siapa penyair yang terkenal dari Madura? Semua orang Madura pasti akan menjawab D Zawawi Imron.  Tidak salah lagi.Lanjutkan membaca “D Zawawi Imron”

Beri peringkat:

Senja di Teluk Kalianget

Sudah hampir sebulan saya berada di ibukota sejak pulang kampung bulan lalu. Entah kenapa tiba tiba saya kangen dengan pantai di kampung. Rasanya mau gila bila dalam seminggu ini saya tidak melihat pantai. Sejak kecil saya sudah akrab dengan pantai. Rumah saya berdekatan dengan pantai. Kalau pagi hari setelah salat subuh, keluarga saya selalu jalanLanjutkan membaca “Senja di Teluk Kalianget”

Beri peringkat:

Sekolah untuk apa?

Beberapa hari ini kita membaca berita betapa sulitnya anak-anak mencari sekolah.Masuk universitas pilihan susahnya setengah mati. Kalaupun diterima, bak lolos dari lubang jarum. Sudah masuk ternyata banyak yang ”salah kamar”.Sudah sering saya mengajak dialog mahasiswa yang bermasalah dalam perkuliahan, yang begitu digali selalu mengatakan mereka masuk jurusan yang salah. Demikianlah, diterima di perguruan tinggi negeriLanjutkan membaca “Sekolah untuk apa?”

Beri peringkat:

Maria Sharapova

Saya mengidolanya ketika dia pertama kali menjadi juara Wimbledon tahun 2004 dengan mengalahkan Serena Wiliams. Keberhasilannya di Wimbledon menjadikannya dia sebagai ikon baru di dunia tenis. Boleh dibilang dia adalah salah satu obat atas lara penggemar tenis yang rindu akan hadirnya Martina Hingis baru. Maria tidak hanya memiliki paras yang jelita tetapi permainannya juga memukauLanjutkan membaca “Maria Sharapova”

Beri peringkat:

Indah Pada Waktunya (2)

Selaras dengan opini saya di artikel sebelumnya tentang “Indah Pada Waktunya” di blog saya, Pada kesempatan ini saya ingin mencoba berbagi cerita kepada kawan-kawan. Ini adalah cerita tentang kehidupan salah seorang sahabatku. Sempat cerita-cerita dan akhirnya dia mengijinkan aku untuk sedikit berbagi. Mungkin dengan ini ada sedikit hikmah yang dapat diambil Ini adalah cerita tentangLanjutkan membaca “Indah Pada Waktunya (2)”

Beri peringkat:

Indah Pada Waktunya

Temen gw : Indra, baru Gini aja udah ngeluh. stop complaining at all!! Gw : yah abis gimana lg kok akhir akhir ini banyak masalah. Pusing mikirinnya!! Temen Gw : Yaelah indra..Semua akan Indah Pada Waktunya kok. Nyante saja!!! hm, “Indah Pada Waktunya”. All will be beautiful in time. Entah kenapa, saya merasa kalimat semacamLanjutkan membaca “Indah Pada Waktunya”

Beri peringkat:

Samurai dari Tanah Madura

Sakera, Samurai Of Madura Island Meski saya tidak berdarah madura berdasarkan prinsip keturunan (karena orang tua saya berdarah jawa), saya merasa MENJADI bagian dari orang bumi madura. Di bumi inilah saya menjalankan sebagian takdir saya. Bermula dari ditiupkan roh, dikandung badan, dilahirkan dan tentu saja dibesarkan di sini-di Tanah Madura yang sampai saat ini masihLanjutkan membaca “Samurai dari Tanah Madura”

Beri peringkat:

Mengapa Besi ada dalam Alquran ?

Menurut para ahli besi adalah unsur yang tidak bisa diciptakan melalui proses-proses alamiah di bumi ini. Mungkin inilah mengapa besi mempunyai arti khusus sampai-sampai dijadikan nama surah, (kok besi??mengapa bukan emas atau perak yg lebih berharga) “Dan Kami menurunkan besi, padanya ada kekuatan yang hebat serta berbagai manfaat untuk manusia.” (Al-Qur’an, Surat Al-Hadid 25) ADALanjutkan membaca “Mengapa Besi ada dalam Alquran ?”

Beri peringkat:

Hey dude !!! Kamu jomblo yah?? wajib masuk

Setelah breakfast di warung dekat kos, saya segera bergegas kembali menuju kos. Sebuah hp tergeletak menganggur di atas meja. Saya mencoba meraihnya. Ada tiga pesan masuk. Semua pesan masuk berasal dari kakak ipar, sosok yang saya sangat hormati. Damn!!! these messages were very touching. Suddenly, I feel my morning has broken in my heart. ILanjutkan membaca “Hey dude !!! Kamu jomblo yah?? wajib masuk”

Beri peringkat:

Destiny

DESTINY Six years ago, I still remembered this moment. Moment that would be unforgettable memory in my life. I and Jaka went to town from my village. The distance is so far, maybe it is about 30 kilometres. We took bus in early morning, after praying at dawn. We wanted to see a new inLanjutkan membaca “Destiny”

Beri peringkat:

Akhirnya Mimpi Kugapai

Kejadian ini terjadi beberapa bulan lalu, ketika saya mudik ke kampung halaman saya. Waktu itu saya tengah menikmati senja bersama adik sepupu saya di pantai dekat rumah saya. Tak lupa juga saya mengambil beberapa gambar disana.Tiba-tiba ada seseorang memanggil saya dari kejauhan. Sekejap saya langsung menoleh ke arah suara.Seseorang berlari menghampiri ke arah tempat sayaLanjutkan membaca “Akhirnya Mimpi Kugapai”

Beri peringkat: