Sekelumit Cerita Dunia Tenis di Mata Saya

Kalo ditanya, Olahraga apa yang kamu sukai. Saya pasti punya dua jawaban. Badminton dan Tennis. Dua olahraga ini memiliki rentang berbeda kapan saya mulai menyukainya. Olahraga Badminton saya mulai menyukainya ketika saya umur 7 tahun. Waktu itu bapak saya membelikan raket untuk saya. Sejak saat itu saya belajar mengayunkan raket. Kalo tennis saya mulai mengenalnyaLanjutkan membaca “Sekelumit Cerita Dunia Tenis di Mata Saya”

Beri peringkat:

Ketika saya sedang makan mie indomie di salah satu kedai di stasiun Kereta Api Lempuyangan, Teman saya  stefanus yang ikut asyik juga makan indomie-menceritakan bahwa dirinya akan berangkat ke padang-mempersiapkan acara pernikahannya. Obrolan kita semakin menarik diantara deru kereta api ketika membahas isuseputar pernikahan dari sudut pandang agama kita. Menurut Ajaran katolik, menikah itu hanyaLanjutkan membaca

Beri peringkat:

Kapok beli Buku Bajakan !!!

Kapok !! Ya mungkin itu sebuah kata yang cukup mewakili perasaan saya saat ini. 3 minggu yang lalu ketika pulkam waktu lebaran saya sempat menyambangi lemari perpustakaan mini di rumah saya. Beberapa buku yang terselip disana sebagian kecil adalah buku bajakan yang saya beli sebelum bekerja dan ketika kuliah dulu. Dulu kalau dapat buku denganLanjutkan membaca “Kapok beli Buku Bajakan !!!”

Beri peringkat:

Keanggunan Bunga Mei Hwa di Kota Singkawang

Salah satu hal yang menarik bagi saya ketika perayaan imlek tiba adalah Bunga Mei Hwa di Kota Singkawang. Awalnya saya mengira bunga ini adalah bunga Sakura. Karena bila dilihat, sepintas memang mirip bunga sakura. Pemandangan ini saya dapatkan di Hutan mei Hwa di Stadion Kridasana Singkawang. Waktu itu saya gak ngeh kalo bunga ini adalahLanjutkan membaca “Keanggunan Bunga Mei Hwa di Kota Singkawang”

Beri peringkat:

Book is a Pleasant Travelmate

Book is a pleasant travelmate. Judul ini sebenarnya terinspirasi pas saya lagi naik KRL Tanah Abang-Serpong. Gara-gara judul ini, saya ingin menceritakan masa lalu saya. lho..kok masa lalu diumbar-umbar sih. Emang gak boleh yah? Kata ustad, kalo cerita masa lalu itu mengandung hikmah positif kenapa gak diekpos setajam silet (emang gosip selebriti apa pake dieksposLanjutkan membaca “Book is a Pleasant Travelmate”

Beri peringkat:

Jadwal Kereta Api Surabaya Jakarta

SURABAYA GUBENG – JAKARTA GAMBIR KA. BIMA 17.15- 05.53 SURABAYA PASAR TURI – JAKARTA GAMBIR SURABAYA PASAR TURI – PASAR SENEN DAN JAKARTA KOTA KA. Argo Bromo Anggrek Pagi 08.10 – 17.41 KA. Gumarang 17.10 – 05.31 KA. Argo Bromo Anggrek Malam 20.10 – 05.41 KA. Sembrani 18.30 – 06.03

Beri peringkat:

Jadwal Kereta Api Bandung

BANDUNG – SURABAYA SURABAYA – BANDUNG Argowilis 07.00 – 20.00 Argowilis 07.20 – 19.26 Mutiara Selatan 17.00 – 06.53 Mutiara Selatan 15.45 – 06.15 Turangga 19.00 – 08.32 Turangga 17.45 – 07.10 BANDUNG – SEMARANG SEMARANG – BANDUNG Harina 20.30 – 04.27 Harina 20.30 – 04.19 BANDUNG – SOLO SOLO – BANDUNG Lodaya Pagi 08.00Lanjutkan membaca “Jadwal Kereta Api Bandung”

Beri peringkat:

Stop Psytrap !!!

Psytrap!!! Hah! Yah, salah satu teman saya mengatakan bahwa saya salah satu tokoh yang menggunakan psytrap di kelas. Kaget juga dibilang seperti itu. Saya yakin teman teman saya mungkin cuma seru-seruan saja memberi tuduhan ini kepada saya. Saya cuma tertawa saja menyikapi hal ini dan kata ini memang lagi populer karena bulan ini mahasiswa diLanjutkan membaca “Stop Psytrap !!!”

Beri peringkat:

Copas:Kisah Inspiratif Arti Sebuah Jilbab

Nih aq copas cerita dari seorang sahabat saya yang saya kenal di sebuah milis. Cerita ini bagi saya sangat menarik dan saya ingin mencoba berbagi rantai kasih semoga menjadi iktibar bagi kita semua.Selamat Membaca. Saya ingin bercerita mengenai kisah adik saya, Nur Annisa, seorang gadis yang baru menginjak dewasa tetapi agak kasar dan suka berkelakuanLanjutkan membaca “Copas:Kisah Inspiratif Arti Sebuah Jilbab”

Beri peringkat:

Video – Ku Yakin Sampai Disana

This is one of my favorite songs. Entah kenapa kalau denger lagu ini, rasanya jlebb. Liriknya dalem banget. Semacam sebuah api penyemangat kepada saya, bahwa seterjal apapun rintangannya, pasti ada cara untuk melewatinya. Never give up before u try and never give up easily when you find a trouble on your way Lirik Lagu RioLanjutkan membaca “Video – Ku Yakin Sampai Disana”

Beri peringkat:

Andai Kau On Time

Mungkin sudah banyak di antara kita yang telah mendengar kata on-time. Sebagaimana yang kita ketahui on-time merupakan kata bahasa Inggris yang berarti tepat waktu. Memang begitu mudah menerjemahkannya sebagai tepat waktu, tapi bagaimana dengan pelaksanaannya? Sudah kah tepat? Mengutip kata-kata dari Billy Boen di bukunya “Young On Top”, “Apabila kamu datang tepat waktu, artinya kamuLanjutkan membaca “Andai Kau On Time”

Beri peringkat:

Reading, Then Change the World

Setiap kali disuruh mengisi biodata entah di selebaran formulir pekerjaan atau yang lain semacamnya, kalau ditanya hobi, pasti kegiatan membaca selalu tidak lupa saya tulis. Yah saya termasuk orang yang gila membaca. Saya juga penggila buku. Saya mulai menekuni hobi ini sejak kelas 3 SD dan ada alasannya kenapa saya tiba-tiba punya hobi membaca. BanyakLanjutkan membaca “Reading, Then Change the World”

Beri peringkat:

Tips Percaya Diri

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri anda dalam jangka panjang, namun terkadang kita juga memerlukan langkah-langkah meningkatkan rasa percaya diri dalam waktu singkat. Anda rasanya tak bisa berjalan menuju sebuah pertemuan penting sambil membaca buku panduan mengenai kepercayaan diri, atau menelepon mentor anda pada menit-menit terakhir. Jadi dibawah ini saya mencobaLanjutkan membaca “Tips Percaya Diri”

Beri peringkat:

Membangun Rasa Percaya Diri

Rasa percaya diri tidak hanya dibutuhkan saat tampil di muka umum, menawarkan barang (salesman), mempresentasikan produk atau berpidato di depan banyak orang. Rasa percaya diri juga diperlukan saat akan mengambil keputusan, mengikuti lomba, ujian, melamar pasangan dan banyak hal penting lainnya. Rasa minder atau tak percaya diri bagai beban yang membelenggu kaki seorang pelari cepat.Lanjutkan membaca “Membangun Rasa Percaya Diri”

Beri peringkat:

Singkawang : Oriental Taste of Chinatown

Besok adalah malam perayaan tahun baru cina atau Imlek, begitu orang cina menyebutnya. Kalo mendengar Imlek, saya jadi terkenang dengan kota Singkawang. Salah satu Kota menawan di Provinsi Kalimantan Barat. Kota yang pernah mengisi ruang di satu lembaran hidup saya. Salah satu kenangan yang paling membekas dalam ingatan saya adalah menyaksikan perayaan tahun baru ImlekLanjutkan membaca “Singkawang : Oriental Taste of Chinatown”

Beri peringkat:

Jangan buang Sampah Sembarangan kalau gak mau dibilang Monyet !!!

Suara petugas informasi memberitahukan bahwa kereta api akan segera berangkat. Saya buru-buru turun dari sepeda motor. “Indra Cepat turun. keretanya mau berangkat” teriak teman saya yang mengantarkan saya ketika tiba di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Saya berlari ke arah peron. Mengejar kereta yang dengan perlahan meninggalkan stasiun. Hiatttt.. Sekali loncat akhirnya saya bisa mendarat di gerbongLanjutkan membaca “Jangan buang Sampah Sembarangan kalau gak mau dibilang Monyet !!!”

Beri peringkat:

Ayah, You’ll always live eternally

Tahun baru kali ini agak bittersweet. Seperti tahun tahun sebelumnya, lagi-lagi tanpa ayah di tahun ini. Rasanya masih incomplete kalau semua keluarga sudah ngumpul di rumah.  Ah ayah, kenapa kau begitu cepat meninggalkan kami. Padahal anakmu masih belum memberikan banyak kebahagiaan seperti yang diinginkan oleh ayah. Berharap ayah selalu diberi umur panjang agar anakmu iniLanjutkan membaca “Ayah, You’ll always live eternally”

Beri peringkat: