Sekelumit Cerita Dunia Tenis di Mata Saya

Kalo ditanya, Olahraga apa yang kamu sukai. Saya pasti punya dua jawaban. Badminton dan Tennis. Dua olahraga ini memiliki rentang berbeda kapan saya mulai menyukainya. Olahraga Badminton saya mulai menyukainya ketika saya umur 7 tahun. Waktu itu bapak saya membelikan raket untuk saya. Sejak saat itu saya belajar mengayunkan raket. Kalo tennis saya mulai mengenalnyaLanjutkan membaca “Sekelumit Cerita Dunia Tenis di Mata Saya”

Beri peringkat:

Ketika saya sedang makan mie indomie di salah satu kedai di stasiun Kereta Api Lempuyangan, Teman saya Ā stefanus yang ikut asyik juga makan indomie-menceritakan bahwa dirinya akan berangkat ke padang-mempersiapkan acara pernikahannya. Obrolan kita semakin menarik diantara deru kereta api ketika membahas isuseputar pernikahan dari sudut pandang agama kita. Menurut Ajaran katolik, menikah itu hanyaLanjutkan membaca

Beri peringkat:

Planetarium Jakarta : Wisata Astronomi Yang Terlupakan

Bintang di langit Kerlap kerlip engkau disana Memberi cahanya di setiap insan Malam yang dingin Kuharap engkau datang Memberi kerinduan di sela mimpi mimpinya Lantunan lagu salah satu grup band Air berjudul “bintang” di youtube kembali mengusikku. Suara intro yang dinyanyikan seorang bocah seolah menghipnotis saya untuk membuat sebuah postingan. Sudah lama saya tidak membuatLanjutkan membaca “Planetarium Jakarta : Wisata Astronomi Yang Terlupakan”

Beri peringkat:

Menjadi Korban Pencopetan di atas Bus Kopaja

Tidak menyangka saya kena copet di dalam bus kopaja. hiks šŸ˜¦ . Ceritanya Sehabis pulang dari jalan jalan menyaksikan pertunjukan angkasa di planetarium serta berkunjung ke museum joeang 1945. Waktu itu saya hendak dalam perjalanan pulang menuju stasiun tanah abang. Saya menyetop bus kopaja yang lewat depan museum joeang 1945 (Menteng). Ketika saya naik dariLanjutkan membaca “Menjadi Korban Pencopetan di atas Bus Kopaja”

Beri peringkat:

Kapok beli Buku Bajakan !!!

Kapok !! Ya mungkin itu sebuah kata yang cukup mewakili perasaan saya saat ini. 3 minggu yang lalu ketika pulkam waktu lebaran saya sempat menyambangi lemari perpustakaan mini di rumah saya. Beberapa buku yang terselip disana sebagian kecil adalah buku bajakan yang saya beli sebelum bekerja dan ketika kuliah dulu. Dulu kalau dapat buku denganLanjutkan membaca “Kapok beli Buku Bajakan !!!”

Beri peringkat:

Keanggunan Bunga Mei Hwa di Kota Singkawang

Salah satu hal yang menarik bagi saya ketika perayaan imlek tiba adalah Bunga Mei Hwa di Kota Singkawang. Awalnya saya mengira bunga ini adalah bunga Sakura. Karena bila dilihat, sepintas memang mirip bunga sakura. Pemandangan ini saya dapatkan di Hutan mei Hwa di Stadion Kridasana Singkawang. Waktu itu saya gak ngeh kalo bunga ini adalahLanjutkan membaca “Keanggunan Bunga Mei Hwa di Kota Singkawang”

Beri peringkat:

Jalan Jalan ke Semarang (Part 4)

Setelah sejam di kelenteng Sam Po Kong, akhirnya saya melanjutkan perjalanan lagi menuju Kota Tua Semarang. Setelah tanya orang-orang akhirnya saya naik bus terus turun di terminal apa gitu. Saya agak lupa karena cerita perjalanan ini sudah setahun yang lalu. Setelah naik bus kota, ganti lagi dengan angkot untuk menuju kawasan kota Tua. Hari sudahLanjutkan membaca “Jalan Jalan ke Semarang (Part 4)”

Beri peringkat:

Book is a Pleasant Travelmate

Book is a pleasant travelmate. Judul ini sebenarnya terinspirasi pas saya lagi naik KRL Tanah Abang-Serpong. Gara-gara judul ini, saya ingin menceritakan masa lalu saya. lho..kok masa lalu diumbar-umbar sih. Emang gak boleh yah? Kata ustad, kalo cerita masa lalu itu mengandung hikmah positif kenapa gak diekpos setajam silet (emang gosip selebriti apa pake dieksposLanjutkan membaca “Book is a Pleasant Travelmate”

Beri peringkat:

Jadwal Kereta Api Surabaya Jakarta

SURABAYA GUBENG – JAKARTA GAMBIR KA. BIMA 17.15- 05.53 SURABAYA PASAR TURI – JAKARTA GAMBIR SURABAYA PASAR TURI – PASAR SENEN DAN JAKARTA KOTA KA. Argo Bromo Anggrek Pagi 08.10 – 17.41 KA. Gumarang 17.10 – 05.31 KA. Argo Bromo Anggrek Malam 20.10 – 05.41 KA. Sembrani 18.30 – 06.03

Beri peringkat:

Jadwal Kereta Api Bandung

BANDUNG – SURABAYA SURABAYA – BANDUNG Argowilis 07.00 – 20.00 Argowilis 07.20 – 19.26 Mutiara Selatan 17.00 – 06.53 Mutiara Selatan 15.45 – 06.15 Turangga 19.00 – 08.32 Turangga 17.45 – 07.10 BANDUNG – SEMARANG SEMARANG – BANDUNG Harina 20.30 – 04.27 Harina 20.30 – 04.19 BANDUNG – SOLO SOLO – BANDUNG Lodaya Pagi 08.00Lanjutkan membaca “Jadwal Kereta Api Bandung”

Beri peringkat:

Membangun Rasa Percaya Diri

Rasa percaya diri tidak hanya dibutuhkan saat tampil di muka umum, menawarkan barang (salesman), mempresentasikan produk atau berpidato di depan banyak orang. Rasa percaya diri juga diperlukan saat akan mengambil keputusan, mengikuti lomba, ujian, melamar pasangan dan banyak hal penting lainnya. Rasa minder atau tak percaya diri bagai beban yang membelenggu kaki seorang pelari cepat.Lanjutkan membaca “Membangun Rasa Percaya Diri”

Beri peringkat:

My Country : Kalianget

Saat ini saya tinggal di Kecamatan Kalianget. Salah satu kecamatan di Kabupaten Sumenep. Kalau dilihat dari peta, kalianget tuh posisinya di ujung timur pulau Madura bagian pojok kanan bawah. Kecamatan Kalianget letaknya sangat strategis. Dari zaman belanda sampe sekarang masih sebagai tempat bandar pelabuhan.Ā  Saat ini kalianget memiliki 3 pelabuhan. Hampir semua jenis penyebrangan keLanjutkan membaca “My Country : Kalianget”

Beri peringkat:

Indahnya berMimpi

Mungkin bagi kamu yang masih hidup di tahun 90-an, pasti tidak asing lagi dengan serial ā€œAnak Seribu Pulau. Itu lho film edukasi tentang anak-anak dari berbagai pulau di Indonesia dengan keanekaragaman budayanya. Film tentang Indah dan dukanya menjadi anak-anak pulau Indonesia. Tak hanya itu. Keindahan Alam Indonesia yang corak ragamnya luar biasa turut memperkaya serialLanjutkan membaca “Indahnya berMimpi”

Beri peringkat:

Jalan Jalan ke Kota Semarang (Part 1)

Selesai UTS semester ganjil tahun pertama di kampus kemaren, salah satu teman mengajak saya maenĀ  ke rumahnya di Salatiga. Tawaran ini langsung saya iyakan, karena untuk menuju Kota Salatiga akan melewati Jalur Pantura Pulau Jawa. Jalur ini masih termasuk jalur kereta yang akan membawa saya pulang kampung. Jadi sebelum nyampe ke rumah di kampung, sayaLanjutkan membaca “Jalan Jalan ke Kota Semarang (Part 1)”

Beri peringkat:

Berselimut Debu di Gunung Bromo

Semua takkan mampu mengubahku Hanyalah kau yang ada di relungku Hanyalah dirimu Mampu membuatku jatuh dan mencinta Kau bukan hanya sekedar indah Kau tak akan terganti Liburan UAS kemarin, saya berkesempatan melakukan wisata ke Gunung Bromo. Keinginan ini sudah cukup lama sejak saya masih SD-ketika terinspirasi dengan sebuah buku ā€œLegenda Gunung Bromoā€ yang saya pinjamLanjutkan membaca “Berselimut Debu di Gunung Bromo”

Beri peringkat:

Gunung Karang Menusuk Angkasa di Tanjung Papuma

Minggu kemaren, saya sempat berkunjung ke Tanjung Papuma, salah satu pantai terindah yang dimiliki oleh Kabupaten Jember. Kesempatan ini datang, karena minggu kemaren saya sedang nengok anak ipar atau ponakan saya yang baru saja dilahirkan Ā seminggu kemaren di jember. Mumpung lagi di jember , kenapa saya gak manfaatin jalan2 ke tempat wisata menarik disana. SetelahLanjutkan membaca “Gunung Karang Menusuk Angkasa di Tanjung Papuma”

Beri peringkat:

Sepenggal Perjalanan dari Bandung (Part 2)

Hari semakin petang. Udara Pegunungan semakin menebarkan ancaman hawa dingin. Saya berhenti untuk mandi lebih lama di kolam air panas, karena badan ini semakin menggigil. Malam ini, saya dan teman teman sekelas akan menghabiskan malam di vila. Penyakit saya kembali kumat karena tidak tahan dengan hawa dingin pegunungan. Berkali-kali saya bersin dan terus pilek. Hah,Lanjutkan membaca “Sepenggal Perjalanan dari Bandung (Part 2)”

Beri peringkat:

Class 2D : Road To Final Badminton Kompak Tournament

Akhirnya terbayar juga latihan latihan yang kami lakukan sebelum Turnamen Badminton Kompak. Kelas saya menjadi juara dua dalam Turnamen Bulutangkis beregu antar kelas mahasiswa Program Pajak dan Akun Khusus (Kompak). Formasi beregunya sedikit berbeda dengan umumnya yaitu 1 Tunggal putri, 1 Tunggal Putra, dan 3 Ganda Putra. Seminggu sekali, kelas kami mengadakan latihan atau simulasiLanjutkan membaca “Class 2D : Road To Final Badminton Kompak Tournament”

Beri peringkat:

Serunya Nonton Djarum Indonesia Open Premier Super Series

Begini enaknya kalau hidup di Jakarta. Mau jadi suporter dan teriak teriak untuk mendukung Timnas, tinggal datang aja ke Gelora Bung Karno. Karena saya sudah cinta mati satu dua sampai cinta mati tiga kepada olahraga tepok bulu, kesempatan menonton Djarum Indonesia Open Premier Super Series pun tidak saya sia-siakan. Dulu cuma bisanya lihat lewat layarLanjutkan membaca “Serunya Nonton Djarum Indonesia Open Premier Super Series”

Beri peringkat:

Madura, Akulah Darahmu

Di atasmu, bongkahan batu yang bisu Tidur merangkum nyala dan tumbuh berbunga doa Biar berguling di atas duri hati tak kan luka Meski mengeram di dalam nyeri cinta tak kan layu Dan aku Anak sulung yang sekaligus anak bungsumu Kini kembali ke dalam rahimmu, dan tahulah Bahwa aku sapi kerapan Yang lahir dari senyum danLanjutkan membaca “Madura, Akulah Darahmu”

Beri peringkat: