Sekelumit Cerita Dunia Tenis di Mata Saya

Kalo ditanya, Olahraga apa yang kamu sukai. Saya pasti punya dua jawaban. Badminton dan Tennis. Dua olahraga ini memiliki rentang berbeda kapan saya mulai menyukainya. Olahraga Badminton saya mulai menyukainya ketika saya umur 7 tahun. Waktu itu bapak saya membelikan raket untuk saya. Sejak saat itu saya belajar mengayunkan raket. Kalo tennis saya mulai mengenalnyaLanjutkan membaca “Sekelumit Cerita Dunia Tenis di Mata Saya”

Beri peringkat:

Menjadi Korban Pencopetan di atas Bus Kopaja

Tidak menyangka saya kena copet di dalam bus kopaja. hiks 😦 . Ceritanya Sehabis pulang dari jalan jalan menyaksikan pertunjukan angkasa di planetarium serta berkunjung ke museum joeang 1945. Waktu itu saya hendak dalam perjalanan pulang menuju stasiun tanah abang. Saya menyetop bus kopaja yang lewat depan museum joeang 1945 (Menteng). Ketika saya naik dariLanjutkan membaca “Menjadi Korban Pencopetan di atas Bus Kopaja”

Beri peringkat:

Kapok beli Buku Bajakan !!!

Kapok !! Ya mungkin itu sebuah kata yang cukup mewakili perasaan saya saat ini. 3 minggu yang lalu ketika pulkam waktu lebaran saya sempat menyambangi lemari perpustakaan mini di rumah saya. Beberapa buku yang terselip disana sebagian kecil adalah buku bajakan yang saya beli sebelum bekerja dan ketika kuliah dulu. Dulu kalau dapat buku denganLanjutkan membaca “Kapok beli Buku Bajakan !!!”

Beri peringkat:

Keanggunan Bunga Mei Hwa di Kota Singkawang

Salah satu hal yang menarik bagi saya ketika perayaan imlek tiba adalah Bunga Mei Hwa di Kota Singkawang. Awalnya saya mengira bunga ini adalah bunga Sakura. Karena bila dilihat, sepintas memang mirip bunga sakura. Pemandangan ini saya dapatkan di Hutan mei Hwa di Stadion Kridasana Singkawang. Waktu itu saya gak ngeh kalo bunga ini adalahLanjutkan membaca “Keanggunan Bunga Mei Hwa di Kota Singkawang”

Beri peringkat:

Singkawang : Oriental Taste of Chinatown

Besok adalah malam perayaan tahun baru cina atau Imlek, begitu orang cina menyebutnya. Kalo mendengar Imlek, saya jadi terkenang dengan kota Singkawang. Salah satu Kota menawan di Provinsi Kalimantan Barat. Kota yang pernah mengisi ruang di satu lembaran hidup saya. Salah satu kenangan yang paling membekas dalam ingatan saya adalah menyaksikan perayaan tahun baru ImlekLanjutkan membaca “Singkawang : Oriental Taste of Chinatown”

Beri peringkat:

Jalan Jalan ke Kota Semarang (Part 1)

Selesai UTS semester ganjil tahun pertama di kampus kemaren, salah satu teman mengajak saya maen  ke rumahnya di Salatiga. Tawaran ini langsung saya iyakan, karena untuk menuju Kota Salatiga akan melewati Jalur Pantura Pulau Jawa. Jalur ini masih termasuk jalur kereta yang akan membawa saya pulang kampung. Jadi sebelum nyampe ke rumah di kampung, sayaLanjutkan membaca “Jalan Jalan ke Kota Semarang (Part 1)”

Beri peringkat:

Together We Will Shine

Atraksi 3 Diva for Official Opening Ceremony Sea Games XXVI at Stadion Jakabaring, Palembang Agnes Monica (Indonesia) KC Concepcion (Philipines) Jaclyn Victor (Malaysia) Now is the time to embrace the dream Share all our love with happiness Together we’ll strive to find the longest stars All dreams and wishes will come true Come so high up aboveLanjutkan membaca “Together We Will Shine”

Beri peringkat:

Pengalaman hidup semalam bersama bule

Bertemu dengan Bule??hm..seringlah. Ketemu di jalan, ketemu di pantai, di mall dan ketemu di tempat objek wisata. Ngobrol dengan bule? Pernah sih. Paling-paling cuma say hello terus kabur hehehe. Takut giliran ditanya sama bulenya malah gak bisa jawab. Ketika saya di Kalimantan, saya punya pengalaman seru bertemu dengan bule dan mengajaknya ngobrol secara langsung. PengalamanLanjutkan membaca “Pengalaman hidup semalam bersama bule”

Beri peringkat:

Madura, Akulah Darahmu

Di atasmu, bongkahan batu yang bisu Tidur merangkum nyala dan tumbuh berbunga doa Biar berguling di atas duri hati tak kan luka Meski mengeram di dalam nyeri cinta tak kan layu Dan aku Anak sulung yang sekaligus anak bungsumu Kini kembali ke dalam rahimmu, dan tahulah Bahwa aku sapi kerapan Yang lahir dari senyum danLanjutkan membaca “Madura, Akulah Darahmu”

Beri peringkat:

Mengapa Besi ada dalam Alquran ?

Menurut para ahli besi adalah unsur yang tidak bisa diciptakan melalui proses-proses alamiah di bumi ini. Mungkin inilah mengapa besi mempunyai arti khusus sampai-sampai dijadikan nama surah, (kok besi??mengapa bukan emas atau perak yg lebih berharga) “Dan Kami menurunkan besi, padanya ada kekuatan yang hebat serta berbagai manfaat untuk manusia.” (Al-Qur’an, Surat Al-Hadid 25) ADALanjutkan membaca “Mengapa Besi ada dalam Alquran ?”

Beri peringkat:

Muhammad mengarang Al Quran ??

Rasanya sedikit jengah kalau ada yang bilang ayat ayat pada kitab suci Alquran adalah buatan manusia. Kalaupun yang membuat manusia, tentu bohong besar. Bagaimana mungkin tangan manusia bisa membuat keajaiban keajaiban yang terdapat dalam alquran. Muhammad saja tidak bisa. An-Nisa: 82 dikatakan: Jika Qur’an itu bukan daripada Allah niscayalah akan terdapat bermacam-macam kesalahan di dalamnya.Lanjutkan membaca “Muhammad mengarang Al Quran ??”

Beri peringkat:

Hey dude !!! Kamu jomblo yah?? wajib masuk

Setelah breakfast di warung dekat kos, saya segera bergegas kembali menuju kos. Sebuah hp tergeletak menganggur di atas meja. Saya mencoba meraihnya. Ada tiga pesan masuk. Semua pesan masuk berasal dari kakak ipar, sosok yang saya sangat hormati. Damn!!! these messages were very touching. Suddenly, I feel my morning has broken in my heart. ILanjutkan membaca “Hey dude !!! Kamu jomblo yah?? wajib masuk”

Beri peringkat:

Hadiah dari teman

Thank to my best friend for this gift. Although it’s ordinary but it have big meaning. I owe you, maybe I’ll pay back one day. Yang Jelas jangan kapok kalau mau beri sesuatu ke saya hahaha (maksa banget). Why is this gift so precious to me? Ada cerita di baliknya. You know liburan UAS kemarinLanjutkan membaca “Hadiah dari teman”

Beri peringkat:

Semarak Imlek Kota Singkawang

>  pesta kembang api menandai masuknya tahun baru cina  lampion raksasa Sebenarnya saya lagi malas bikin blog, tapi tidak tahu kenapa hari ini seperti ada tangan tak tampak yang menuntun hati saya untuk membuat tulisan ini. Well, saya terinspirasi sekali dengan foto foto teman saya di situs sebelah tentang perayaan Imlek. Saya pernah merasakan sekaliLanjutkan membaca “Semarak Imlek Kota Singkawang”

Beri peringkat: