Sehari di Kota Hida Furukawa

Hpku berdering meneriakkan alarm. Masih menahan kantuk kumatikan alarm bernada mustwakeup. Jam 5 pagi. Dengan mengumpulkan sisa tenaga, kusibakkan selimut dan sprei yang bertumpuk tumpuk. Berbaring dengan tatami ala jepang belum membuat punggungku merasa lurus sempurna. Sisa kecapaian semalam masih terasa oleh badanku. Tadi malam aku telat check in jam 10 malam lewat. Aku tertahanLanjutkan membaca “Sehari di Kota Hida Furukawa”

Beri peringkat:

Kontemplasi Perjalanan

Banyak orang bertanya, “kamu jalannya ke luar negeri terus, “kamu ga sayang duitnya?”. Menghambur hamburkan uang itu perilaku setan lho” gila makhluk setan dibawa bawa hehe. Begitulaj beragam pernyataan dr teman teman saya. . Well. Hobi traveling tidak begitu tiba muncul begitu saja dalam diri saya. Tetapi pengalaman yang saya alami dalam hidup saya utamanyaLanjutkan membaca “Kontemplasi Perjalanan”

Beri peringkat:

3 idiot : Backpacking India

Setelah menyusun budget perjalanan ke india, estimasi biaya perjalanan dengan gaya solo traveling tidak memberi gap terlalu besar dengan perjalanan secara berkelompok kalau seandainya hanya mengeksplore wilayah rajasthan. Karena, di itinerary saya ada kota srinagar maka saya harus mencari teman sharing cost. Mengingat disana saya akan rent a car to gulmarg. Pertimbangan lainnya, untuk memurahkanLanjutkan membaca “3 idiot : Backpacking India”

Beri peringkat:

3 idiot : backpacking ke India

“India. Kamu ke India??ada apa di India. Perasaan disana jorok. Kotor”. Begitu respon teman saya ketika saya selesai book tiket ke india. Hampir semua ajakan ke india yang saya gulirkan ke teman teman di whatsap berbuah penolakan. Teman teman lebih suka diajak ke jepang atau negara2 yang sangat aman. Tidak salah memang. Jorok dan kotorLanjutkan membaca “3 idiot : backpacking ke India”

Beri peringkat:

Tips Hemat Berlibur ke Tempat Wisata di Thailand

Taman Suan Rot Fai (learnthaiwithmod.com) Negeri gajah putih ini wajib kamu kunjungi sekali seumur hidup, karena tempat wisata di Thailand ini sangat komplit dan menyenangkan. Berlibur ke sana pun sebenarnya tak menguras tabunganmu kok, asal kamu bisa mengatur keuanganmu. Yuk, ikuti tips liburan murah ke tempat-tempat wisata di Thailand. Hal pertama yang paling penting adalahLanjutkan membaca “Tips Hemat Berlibur ke Tempat Wisata di Thailand”

Beri peringkat:

Sawasdee Thailand (Jalan Jalan hemat dan Tetap “Wangi” ke thailand)

Kemarin dapat message dari fb. “Mas punya itinerary ke bangkok” “punya” “minta dong mas” “iya” “kalo bisa yg jalan jalan hemat dan tetap wangi” “wangi?” “iya wakakaka” prett. Mendadak Hening. mak mak rempong neh.beuh. Wangi??saya pun susah untuk mendefinisikannya. harum?aroma?odor?entahlah. Definisi wangi mungkin sedikit berbeda antara pria dan wanita. kalau pria yang penting tidak bauLanjutkan membaca “Sawasdee Thailand (Jalan Jalan hemat dan Tetap “Wangi” ke thailand)”

Beri peringkat:

Melipir ke Solo (Part 2)

Setelah nyobain timlo di pasar gede, saya jalan kaki menuju jalan sudirman. di sepanjang jalan sudirman kamu bakal menemukan kantor walikota solo. Bangunan pendoponya Joglonya unik. Baru ngeh kalo bangunan kayu ini baru dibangun pasca dibakar ketika megawati tidak terpilih jadi presiden. Kalo liat berita di solo, berita kebakaran entah kenapa kadang selalu menghiasi media.Lanjutkan membaca “Melipir ke Solo (Part 2)”

Beri peringkat:

Melipir ke Solo (Part 1)

Melipir ke solo ini acaranya dadakan sekali..baru diputuskan di last minutes. Awal mei kan ada 3 hari libur berturut-turut pas weekend. Rencana semula saya mau ke bawean island. Tapi teman saya batalin. Sebagai gantinya, dia nginvite saya ke rumahnya di solo. Langsung saya iyain. Solo merupakan salah satu kota yang belum saya jelajahi. Cuma seringLanjutkan membaca “Melipir ke Solo (Part 1)”

Beri peringkat:

Elegi Api Keabadian

Api tak kunjung padam. Begitu orang madura menyebut salah satu destinasi wisata  yang terletak di kabupaten pamekasan. Sebuah wisata yang cukup terkenal di Pulau madura. Dulu di buku RPUL zaman esde, destinasi ini selalu dicantumkan dalam buku ini. Hal ini tentu menandakan sebuah kepopuleran atau keandalan wisata tempat ini. Saking eklusivitasnya, Api ini tak pernahLanjutkan membaca “Elegi Api Keabadian”

Beri peringkat:

September Ceria di Ranu Kumbolo

Gunung selalu memikat siapa saja. Bagi para pendaki, setiap Gunung menaruh kesan tersendiri dan tak bisa dibanding-bandingkan dengan gunung gunung yang lain yang telah mereka daki. Dan Gunung Semeru tentu memiliki tempat spesial tersendiri di hati mereka. Menyandang status sebagai Gunung tertinggi di jawa, Membuat beberapa orang penasaran untuk menaklukan Gunung Semeru. Yeaah, Penaklukan ituLanjutkan membaca “September Ceria di Ranu Kumbolo”

Beri peringkat:

Let share happiness by giving gift

Bismillahirrohmaanirrohiiim Let recite together this powerful verse of Hadist that Al bukhari wrote it in Al-Adab Al-Mufrad 594 “Give gifts and you will love one another.” (“Saling memberilah hadiah, niscaya kalian akan saling mencintai” ) As we know, the practice of this amazing deed is rarely applied or implemented recently. This all started from senseLanjutkan membaca “Let share happiness by giving gift”

Beri peringkat:

West Borneo : Istana Kadriah

Permukaan sungai tampak mengkilat ditempa matahari. Bagai ladang emas disepuh senja. Riuh anak tepian kapuas berenang kesana kemari terdengar bergemuruh. Ah begitu cerianya. Tak ada pemandangan yang lebih indah di kapuas di kala sore hari. Sebuah sepit melintas lebih cepat dari sepit yang saya tumpangi. Amboi cantik nian dare melayu dengan baju kurungnya yang dudukLanjutkan membaca “West Borneo : Istana Kadriah”

Beri peringkat: